Cara Memunculkan Pemutar Musik di Hp Samsung

 


YulianaID -  Perangkat Samsung Music tidak dijumpai lagi secara otomatis terpasang di perangkat.  Perangkat handphone merek Samsung dikenal luas memiliki pemutar musik bawaan yang kualitasnya bagus.  Lalu bagaimana cara kita memunculkan kembali pemutar musik ini di Samsung, ulasannya ada di bawah ini.


Pemutar Musik di Ponsel Samsung

Pertimbangankan para penggemar HP Samsung untuk senantiasa beli ponsel merek yang sama adalah segi kualitas suara yang jernih. Sehingga untuk memutar musik dari apiikasi bawaan Samsung, kualitasnya tidak diragukan lagi. Di Samsung Music kamu akan disajikan juga beragam fitur menarik yang tidak dijumpai di aplikasi musik lainnya semisal Google Play Music. Salah satunya saja adalah fitur pengaturan waktu yang bisa mematikan pemutar musik secara otomatis sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Samsung Music juga mendukung beragam format musik, mulai dari MP3, WMA, AAC, hingga format paling baru FLAC. Kualitas file musik yang berformat FLAC dipadukan dengan kualitas pemutar musik dari Samsung, akan melahirkan kualitas suara yang pastinya jernih sekali. Samsung Music juga akan secara otomatis mampu melakukan deteksi dan juga pengaturan semua musik yang ada dalam ponsel. Juga dilengkapi dengan opsi pembuatan daftar putar sehingga kamu bisa mengelompokkan lagu-lagu favorit kamu dalam satu folder khusus. Hal ini sangat membantu ketika kamu hendak mendengarkan musik saat mau tidur. Karena biasanya kamu akan tertidur karena alunan musik, sehingga pemutar musik tidak ada yang mematikan. Akibatnya baterai pada ponsel akan habis tak bersisa, dan ini bisa berdampak buruk pada kesehatan baterai dalam jangka panjang.

Jika kamu berbakat atau suka mengatur berbagai instrumen pengaturan musik, maka Samsung Music juga menyediakan pengaturan equilizer yang bisa kamu gunakan untuk mengatur musik sesuai dengan seleramu. Secara umum, aplikasi Samsung Music sangat handal dan memiliki tampilan interface yang simpel namun fungsional. Hal yang menjadi kekurangannya mungkin hanya kurang kompatible jika digunakan untuk perangkat selain Samsung. Namanya juga Samsung Music, tentu orientasi awal diciptakannya adalah untuk memenuhi kebutuhan para pengguna ponsel Samsung.


Pemutar Musik Selain Samsung Music



Gencarnya perkembangan teknologi, tentu Samsung Music tidak akan berdiri sendiri dan menikmati kejayaannya. Banyak para pengambang yang memunculkan produk pemutar musik yang juga cukup bagus kualitasnya serta memiliki banyak penggunanya.

-          JOOX

Aplikasi pemutar musik yang satu ini dalam beberapa waktu yang lalu sering menghiasi di berbagai stasiun televisi. Strategi iklan yang masif tampaknya telah menunjukkan kesuksesan JOOX untuk menembus pasar. JOOX bisa kamu temui di Play Store dan bisa digunakan hampir semua tipe Android. Kemudahan inilah yang membuat JOOX cukup banyak yang menggunakannya. Kamu bisa memutar lagu secara gratis namun ada batasan-batasan tertentu, semisal tidak bisa memilih lagu sesuka hati. Jika ingin kebebasan dalam memutar musik, maka kamu perlu meningkatkannya ke premium, dan tentunya ada biaya berlangganan.

-          Spotify

Setali tiga uang dengan aplikasi JOOX, Spotify juga memiliki strategi yang sama dengan iklan di berbagai stasiun televisi hingga beberapa aplikasi game. Aplikasi berlogo jaringan internet berlatar hijau ini juga bisa kamu gunakan secara gratis. Kamu bisa mencari dan memutar lagu kesukaan tapi ada beberapa batasan sebagaimana JOOX jika tidak mengupgrade ke premium.

Selain dua aplikasi pemutar musik di atas, sebenarnya ada cukup banyaki pilihan di Play Store yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Mulai dari Youtube Music, Resso Music, Shazam, Musixmatch, SongFlip, Amazon Music, Deezer Music Player, dan masih banyak yang lainnya. Masing-masing memiliki kelemahan dan juga kelebihan, mulai dari kemudahan yang ditawarkan, kemudahan dalam menjalankan aplikasi, dan aspek-aspek lainnya. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan yang menurutmu mudah untuk dioperasionalkan.


Cara Memunculkan Pemutar Musik di HP Samsung

Tapi dalam beberapa waktu lalu, aplikasi Samsung Music yang merupakan bawaan dari HP Samsung tidak dijumpai lagi atau tidak menjadi aplikasi yang secara default terpasang pada ponsel. Saat ini seri Samsung Galaxy menggunakan Google Play Music sebagai aplikasi default yang terpasang otomatis di handphone Samsung. Banyak yang tidak penggemar Samsung Music yang tidak terlalu suka dengan penggunaan Google Play Music.

Fitur yang biasanya ada di Samsung Music, tidak dijumpai di Google Play Music. Ini adalah salah satu alasan mengapa penggemar Samsung lebih ingin tetap menggunakan Samsung Music. Selain itu, mereka juga sudah akrab dengan tampilan dan juga berbagai fitur yang ada di Samsung Music.

Fitur yang ada di Samsung Music namun tidak terdapat di Google Play Music, salah satunya adalah fitur pengaturan waktu. Pada fitur ini, kamu bisa mengatur waktu tertentu untuk mematikan pemutar music secara otomatis.

Kelemahan lainnya dari Google Play Music yang tidak disukai oleh penggemar Samsung Music adalah terlalu seringnya Google Play Music meminta untuk update aplikasinya. Ini cukup menganggu dan tentunya menghabiskan kuota data.

Bagi kamu pengguna HP Samsung yang ingin mengembalikan pemutar musik Samsung yang hilang, berikut di bawah ini langkah-langkah untuk memunculkan kembali Samsung Music pada ponsel kamu.

-          Buka aplikali Galaxy Apps.

-          Masukkan kata kunci Samsung Music pada kolom pencarian yang ada di Galaxy Apps.

-          Berikutnya adalah pilih install untuk Samsung Music.

-          Jika kamu tidak menemukan aplikasi Samsung Music, kamu bisa menemukannya di Play Store, lalu mengunduhnya dan menginstallnya.

-          Setelah terinstall, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi Samsung Music seperti biasanya.

Dalam beberapa kasus, ada yang tidak bisa melakukan proses download atau install dikarenakan kualifikasi ponsel tidak lagi kompatible untuk menjalankan aplikasi Samsung Music.

Jika hal di atas terjadi, maka kamu perlu mencari aplikasi Samsung Music dengan seri atau tipe update yang lebih lama secara manual. Biasanya ada di berbagai laman website yang khusus digunakan untuk download aplikasi-aplikasi.

Gunakan kata kunci atau keyword “Samsung Music” untuk menemukan file aplikasi yang bisa kamu unduh dan install secara manual.

Salah satu laman website yang menyediakan aplikasi versi manual adalah uptodown.com. Ketikkan kata kunci Samsung Music pada kolom mesin pencariannya, maka akan muncul versi update 16.2.28.9 yang mendapatkan rating dari para pengunduhnya sebesar 4.7 bintang.

Aplikasi Samsung Music di situs di atas telah di download lebih dari 4.6 juta pengguna. Jelas sekali aplikasi legendaris yang satu ini begitu dirindukan.

Informasi di atas merupakan tentang bagaimana cara memunculkan pemutar musik di Samsung perlu kamu validasi dengan membaca artikel lain dengan tema yang sama. Semakin lama memang akan semakin langka aplikasi yang satu ini, namun bagi pengguna setia Samsung tentu akan tetap mencarinya karena kualitas suaranya yang masih lebih bagus daripada beberapa merek HP keluaran terbaru.

Posting Komentar

0 Komentar