Cara Mengubah Kuota Malam XL




YulianaID - Salah satu jenis paketnya bisa mendapatkan kuota banyak namun hanya bisa digunakan pada jam malam. Beli paket kuota data dengan harga murah, operator XL adalah salah satu jagonya. XL adalah salah satu operator yang dikenal memiliki harga paket yang cukup murah. Sebenarnya ada cara mengubah kuota malam XL menjadi bisa digunakan seharian, di bawah ini kami bagikan trik untuk mengubah paket malam menjadi 24 jam.


Tentang Kuota Malam XL

Ada banyak sekali ragam pilihan paket data internet dari XL, mulai dari Xtra On, Xtra Combo bahkan ada yang mini, Akrab, Xtra Combo VIP Plus, Xtra Kuota dan Conference, Xtra Combo Flex, dan lain sebagainya.

XL dikenal sebagai operator yang menawarkan kuota data yang murah, oleh karenanya banyak pelanggannya dari kalangan mahasiswa atau pelajar. Yang cukup laris di pasaran salah satunya adalah Xtra Combo yang menyediakan jumlah paket data yang besar dengan harga sangat murah. Paket jenis ini sangat digemari oleh mahasiswa karena biasanya cenderung begadang hingga larut malam untuk mengerjakan tugas dari dosennya.

Sebagaimana nama paket yang digunakan, Xtra Combo XL hadir dengan banyak kuota namun harganya murah. Ada pembagian waktu dalam penggunaan kuota data yang disediakan oleh operator, salah satu zona waktu yang banyak kuota datanya adalah antara jam 01:00-06:00.

Ada beragam pilihan kuota data yang bisa kamu beli, mulai yang kecil hingga yang besar semisa 40 Gb yang bisa kamu gunakan dalam waktu 30 hari atau satu bulan. Paket data malam ini bagi kebanyakan orang tidaklah tepat waktu, dan kebanyakan tidak akan menggunakan jatah kuota data pada jam ini. Namun ada juga sebagian kecil orang yang memang kerjanya di jam tersebut, sehingga bisa sangat berguna buat dia untuk membeli paket jenis ini. Kuota malam ini bisa digunakan sebagaimana kuota reguler pada umumnya. Bisa untuk browsingdownload , Youtube, streaming, dan aktifitas media sosial lainnya. Beberapa orang pasti juga pernah merasakan menyesal karena membeli kuota data namun ternyata jumlah kuota data kebanyakan hanya bisa digunakan pada malam hari. Padahal harapannya bisa digunakan secara reguler 24 jam tanpa batas waktu. Dan biasanya dalam satu jenis paket dengan pembagian waktu, jatah kuota malam ini lebih besar daripada waktu normal. Oleh kareanya cukup banyak juga yang mengeluhkan adanya kuota malam yang akan sia-sia tidak digunakan.


Bagaimana Cara Mengubah Kuota Malam XL Menjadi 24 Jam

Sebelumnya pastikan kamu melakukan serangkaian tahapan di bawah ini tepat 5 menit sebelum waktu kuota malam habis. Biasanya waktu kuota malam akan berakhir pada 06:00, sehingga kamu perlu stanby bersiap melakukan perubahan pada jam 05:55. Untuk mengatasi berbagai persoalan di atas, kamu jangan khawatir. Berikut ini akan kami coba ulas bagaimana tips cara merubah jatah kuota malam XL menjadi bisa digunakan 24 jam penuh. Langkah-langkahnya bisa kamu cermati dan pahami di bawah ini.

1. Kamu perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi AnonyTun yang tersedia di Google Play Store. Jika kamu tidak dapat menemukannya, maka kamu perlu mencarinya di beberapa laman dengan menggunakan kata kunci AnonyTun.

Software atau aplikasi AnonyTun ini akan berfungsi sebagai jembatan, sehingga pastikan terkoneksi terus nantinya ketika menggunakan kuota malam XL di luar jam malam. Dan jika koneksi atau jembatan ini terputus, maka kuota malam akan hanya bisa dipakai sesuai ketentuan jam malamnya.

2. Selanjutnya setelah aplikasi tersebut berhasil ter-install, buka aplikasi tersebut dan cari menu stealth settings. Menu ini terletak pada bagian pojok kanan atas dari tampilan aplikasi AnonyTun.

3. Ada beberapa menu pada tampilan stealth settings, kamu perlu melakukan beberapa pilihan yang disediakan di beberapa menu, detailnya sebagai berikut:

a. Menu pertama adalah stealth turned ON/OFF, awalnya akan di posisi OFF, kamu sentuh menu tombol di sampingnya sehingga stealth turned beralih ke mode aktif atau ON.

b. Di menu bawahnya ada connection protocol, kamu perlu tekan tombol sampingnya dan pilih SSL.

c. Berikutnya adalah connection port, kamu rubah dengan memilih 443.

d. Biarkan OFF dua menu setelah connection port, yakni connect via present proxy dan custom TCP/HTTP headers.

e. Aktifkan menu advanced SSL settings, dengan menekan tombol di samping menu tersebut.

f. Selanjutnya tekan menu di bawahnya, yakni edit SSL settings.

4. Akan muncul antar muka lagi di layar ponsel kamu, centang beberapa item di bawah ini.

a. True SSL (anti DPI).

b. Spoof host: port.

c. Ketikkan xl.co.id atau mmc.xl.net.id pada kolom di bawahnya.

d. Isikan spoof port dengan angka 443.

e. Tekan tombol OK kemudian tekan save.

f. Selanjutnya pilih connect.

Tahapan di atas sebenarnya sudah selesai, namun ada satu tahapan lagi yang sifatnya hanya untuk memastikan bahwa langkah di atas telah berhasil membuat kuota malammu bisa digunakan di luar waktu yang telah ditentukan.

Kamu coba masuk ke browsing dan lakukan download pada file yang ukurannya cukup besar hingga memakan waktu lebih dari 5 menit. Karena tadi kamu memuai waktu tahapan di atas adaah 5 menit sebelum batas waktu kuota malam habis, maka pengubahan yang kamu lakukan bisa dikatakan berhasil jika proses download masih berjalan sementara waktu sudah melebihi jam 06:00. 

Kuota malam XL yang sudah berhasil kamu ubah menjadi reguler 24 jam, kamu sudah bisa menggunakannya dengan bebas tanpa batasan waktu lagi. Perlu diketahui bahwa penggunaan kuota internet paket malam XL hanya bisa digunakan selama kamu terhubung dengan aplikasi AnonyTun. Ibaratnya, aplikasi ini sebagai VPN atau jaur non resmi untuk menghubungkan internet menggunakan kuota yang seharusnya tidak bisa digunakan pada jam tersebut.

Sehingga jika teknologi aplikasi AnonyTun terputus atau tidak terkoneksi, maka otomatis kuota malam kembai ke setelan awal, hanya bisa digunakan pada jam 01:00-06:00 saja. dan untuk menggunakan di jam selain di atas, maka kamu harus memulai lagi langkahnya pada jam 05:55.

Kestabilan jaringan internet sangat menentukan apakah kamu bisa menggunakan kuota maam XL di luar jam dengan leluasa atau tidak. Jika jaringan XL di daerahmu terbilang cukup kurang stabil, maka cara seperti ini tidak cukup memberi banyak manfaat buat kamu. Jika jaringan internet XL di daerahmu sangat stabil dan kamu sedang memerlukan banyak kuota untuk download berbagai hal, maka langkah di atas bisa menjadi sousi buat kamu. Jangan lupa untuk melakukannya di pagi hari tepat 5 menit sebelum waktu kuota malam XL habis.

Posting Komentar

0 Komentar