12 Tempat Wisata di Lombok yang Mempesona

 



                                                                       

YulianaID – Lombok memiliki pesona yang memukau dan dapat menjadi salah satu metode kesehatan mata karena melihat berbagai pesona tempat wisata yang mengagumkan, mulai dari pantai hingga pegunungan. Hal ini yang menjadi penyebab banyak para wisatawan yang ingin berkunjung dan berlibur disana. 


Tempat Wisata di Lombok

Adapun deretan destinasi wisata di Lombok yang dapat dikunjungi diantaranya adalah:


1. Pantai Kuta Mandalika



Bagi anda yang menyukai olahraga air, seperti berselancar, snorkeling, ataupun diving berkunjunglah ke pantai kuta mandalika karena pantai ini sangat cocok untuk melakukan berbagai aktifitas tersebut. Selain hal tersebut disini terdapat berbagai fasilitas yang tersedia di pantai kuta ini. Pantai kuta mandalika dapat ditempuh dengan mobil atau motor dalam waktu tempuh kurang dari 30 menit saja loh, karena letaknya berada tidak jauh dari bandara, tepatnya  berada di desa pujut, lombok tengah


2. Taman Mayura

Ditaman ini penuh dengan rumput hijau serta dilengkapi dengan kolam yang terdapat bangunan di tengahya dan disekitar taman ditanami pohon-pohon manggis. Bagi anda yang ingin bersantai dan menikmati suasana damai ketika ke lombok, berkunjunglah ke taman mayura yang memiliki susasana alam yang asri dan religius yang terdiri dari area taman dan area pura. 

3. Gili Kedis


Untuk mencapai pulau ini, pengunjung dapat menyewa perahu dari pelabuhan tawun dengan harga sekitar Rp. 300.000 dan sudah termasuk untuk mengunjungi Gili Nangu dan Gili sudak. Siapakah yang sudah berkunjung ke gili kedis ketika berada di lombok? Gili kedis memiliki ukuran pulau ini sangat kecil.  Warga setempat menyebut pulau ini dengan Gili kedis yang berarti pulau burung pipit. Pulau yang sangat asri ini memiliki pemandangan yang teduh dan menawan, dengan pasir putih dan batu karang di air laut yang begitu jernih. 

4. Bukit Merese

Selain dari wisata pantai terdapat juga wisata lain yang dapat dikunjungi ketika berada di lombok yaitu bukit merese ini merupakan salah satu yang paling hits di lombok, dimana pengunjung dapat menikmati pemandangan langit, laut luas, serta pesona bukit ini merupakan salah satu yang paling hits di lombok, dimana pengunjung dapat menikmati pamandangan langit dan luas laut serta pesona sunset saat sore hari. Bukit merese merupakan bukit yang mengelilingi pantai tanjung aan, Lokasinya terletak dijalan kuta lombok

5. Pura Meru

Jika anda ingin bewisata dengan suasana religi anda dapat berkunjung ke pura meru merupakan  pura terbesar di lombok dan menjadi salah satu pura tertua yang dibangun pada tahun 1720. Lokasi pura ini berada di jalan selaparang, cakranegara, Kecamatan mataram, Kota mataram. Pura ini sangat sakral dan menjadi kebanggan warga lombok, sangat cocok untuk wisata sejarah dan religi. Terdapat berbagai fasilitas di pura meru sperti area parkir, pedagang makanan dan minuman, ATM, dan toko souvenir.
 

6. Air Terjun Tiu Kelep

Berwisata ke lombok selain adanya pantai, bukit, gunung, terdapat pula wisata air terjun tiu kelep sering digadang- gadang  sebagai air terjun paling romantis, sehingga sangat cocok untuk liburan bersama pasagan. Air terjun ini berada dikaki gunung rinjani seperti air terjun sendang gile, Lokasi yang berdekatan tepatnya di desa senaru. Pengunjung juga dapat menikmati pantulan pelangi dari kolom pada saat tertentu. Pengunjung juga dapat menghirup aroma hutan hutan tropis dan aroma dari bunga kopi yang semerbak. Adapun biaya masuk sebesar Rp. 10.000/ orang. 


7. Pantai Pink

Berwisata ke pantai pink merupakan salah satu pantai yang populer dengan menawarkan pemandangan indah dan hamparan pasir berwarna merah muda. Pantai pink memiliki air jernih dan pemandangan bawah laut yang indah. Pengunjung dapat snorkeling dan diving. Pantai pink memiliki kondasi ombak yang cukup tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang dan berwisata keluarga yang membawa anak-anak. Adapun harga tiket yang dibandrol adalah sebesar Rp. 10ribu/orang untuk wisatawan lokal, sedangkan untuk wisatawan mancanegara biaya masuk sebesar Rp.50ribu/orang. Bagi rombongan pelajar lokal sebesar Rp.5ribu/orang. Dan rombongan pelajar mancanegara dikenakan biaya masuk sebesar 25rb/orang.

 8. Pantai Senggigi

Pantai ini memiliki kondisi ombak yang cukup tenang sehingga cocok untuk berselancar, termasuk untuk pemula. Jika ingin menikmati pemandangan indah di pantai senggigi, pengunjung dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000/ orang. Pantai senggigi aDalah satu pantai yang populer di lombok. Letak pantai ini berada dijalan raya seggigi, batu layar, kabupaten lombok barat. Pantai senggigi memiliki air laut yang biru  dan jernih. Sehingga sangat cocok untuk snorkeling dangan pemandangan bawah laut yang cantik. 

9. Batu Payung



Selanjutnya yang bisa dikunjungi ketika sedang berada di lombok yaitu batu payung menawarkan keindahan batu berdiri tinggi, yang terbentuk dari poses alami, dipandang dari sisi manapun, batu payung ini akan memberi kesan indah. Dengan keindahan batu yang mempesona, dan pemandangan sekitar yang indah, tempat ini sangat cocok untuk spot foto. Lokasi batu payung berada disebelah timur pantai tanjung aan. Untuk mencapai batu payung pengunjung dapat menyewa perahu dari pantai tanjung aan dengan harga sewa berkisar Rp. 250.000 

10. Pantai Mawun

Berikutya pantai yang dapat dikunjungi selanjutnya adalah pantai Mawun merupakan salah satu pantai eksotis dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang biru dilengkapi dengan bukit-bukit hijau yang berdiri kokoh. Pantai mawun berada di desa tumpak, kecamatan pujut, lombok tengah. Pantai ini memiliki kodisi ombak yang cukup tenang dan sangat cocok untuk berenang dan pada sisi tepian bukit kondisi ombak lebih besar dan cocok untuk berselancar. Pengunjung yang ingin masuk ke pantai ini tidak dikenai biaya masuk dan hanya membayar biaya parkir sebesar Rp. 5.000 untuk motor dan sebesar Rp. 10.000 untuk mobil

11. Pantai Tanjung Aan

Pantai tanjung aan tergolong masih asri, karena belum ada pembangunan fasilitas disekitar kawasan pantai. Pantai tanjung aan berhadapan langsung dengan samudera hindia, memiliki garis pantai kurang lebih 2km, dan dikelilingi oleh bukit merese. Lokasi pantai tepat berada di sengkol, kuta, pujut , kabupaten lombok tengah. Pantai ini memiliki jenis pasir halus bertekstur seperti tepung. Ombak dipantai tanjung aan memiliki gelombang yang tidak terlalu besar, sehingga sangat cocok untuk berenang, snorkeling, dan beselancar. Untuk berkunjung pantai ini, pengunjung dikenai biaya parkir sebesar Rp.5.000 untuk motor dan untuk mobil Rp. 10.000. Lokasi pantai tidak terlalu jauh dari bandara lombok. Pengunnjung dapat menggunakan kendaraan mobil atau motor, dengan waktu tempuh berkisar kurang lebih 30 menit.

  

12. Bukit Malimbu

Bukit malimbu menawarkan panorama sunset yang menawan dan bergandengan dengan pemandangan yang menakjubkan. Bukit ini memiliki dua titik untuk menikmati pemandagan, yaitu pada sisi timur dan barat, terletak disisi pantai malimbu. Bukit malimbu ini berada di desa malaka, kecamatan pemenag, kabupaten lombok utara. Di bukit malimbu, pengunjung dapat melihat pemandangan dari gunung agung di bali, Pulau Gili trawangan, Gili air, dan gili Meno.

Posting Komentar

0 Komentar