Liburan ke Bandung? Kunjungi 13 Destinasi Wisata ini ya


                                                         

YulianaID -  Kota Bandung memiliki berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi dan cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga dan sahabat apalagi di musim liburan seperti sekarang ini. Berbagai pilihan tempat wisata mulai dari suasana yang sejuk atau suasana yang bertema eksotik maupun yang bertema ceria dengan berbagai pilihan.


Destinasi Wisata di Bandung

Berikut adalah tempat wisata dibandung yg cocok untuk pilihan destinasi wisata diantaranya:

1. Alun-alun kota Bandung

Salah satu tujuan banyak orang untuk menikmati suasana kota Bandung adalah alun- alun Bandung menjadi. Ditempat ini dilengkapi area lapangan hijau rumput sintetis yang ada di alun-alun Bandung yang memang dibuat terbuka. Lahan dengan luas 1.200 meter persegi dilapisi dengan rumput sintetis bermotif geometris. Lokasi alun-alun Bandung mudah dijangkau karena berada di pusat kota, tepatnya berada di jalan asia afrika, desa balonggede, kecamatan regol, kabupaten Bandung, provinsi jawa barat.

2. Paris Van Java Resort Lifestyle place

Mall ini terbagi menjadi resort level, glamour level, serta concourse level dengan salah satu departement store terbaik di indonesia. Jika anda sedang berada di bandung, Paris van java resort lifestyle memang sangat pantas dan wajib dikunjungi. Paris van java resort lifestyle adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di jalan sukajadi no.137-139 bandung, jawa barat. Sebuah mall yang memiliki konsep memadukan tempat wisata belanja, kuliner dan hiburan dalam satu kawasan mall. 

3. Trans Studio Bandung

Selain menghadirkan wahana kelas dunia, pengunjung juga dapat menikmati atraksi berupa show spektakuler yang dapat dinikmati di trans studio. Trans studio bandung terletak di jalan jendral Gatot subroto no.289A, cibangkong, batununggal, bandung, jawa barat 40273. Trans studio Bandung merupakan unit bisnis hiburan terlengkap dari CT Corpora, Trans studio yang memiliki konsep rekreasi keluarga berupa indoor theme park yang menghadirkan area permainan bertema didalam ruagan dengan wahana permainan kelas dunia seperti roller coaster dengan manuver mundur di Trans studio bandung ataupun roller coaster yang berada di atas gedung di trans studio cibubur dan trans studio bali. 

4. Kebun Binatang Bandung

Dengan total satwa yag ada mencapai 800 organisme dari kelas aves, reptil, mamalia adan ikan. Selain mejadi tempat wisata dan penagkaran hewan yang dilindungi, kebun binatang bandung juga kerap menjadi sarana pendidikan dan penelitian. Kebun binatang bandung terletak di Jl. Tamansari No.17, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Kebun binatang bandung merupakan tempat wisata yang memiliki beragam koleksi flora dan fauna. 

5. Teras Cikapundung

Teras Cikapundung memiliki beberapa nama panggilan diantaranya Amphitheater Cikapundung, Teci dan juga ada yang menyebut dengan cikapundung riverspot. Teras Cikapundung beralamat di jalan siliwangi, cipaganti, coblong , hegarmanah, kecamatan cidadap, kota Bandung Jawa Barat. 

6. Curug Dago

Curug Dago ini berada di ketiggian 800 meter di atas permukaan laut dan terbentuk dari aliran sungai cikapundung yang mengalir dari maribaya ke kota Bandung. Curug Dago memiliki letak yang tersembunyi karena lokasi wisata di Bandung dan berada di daerah bukit dago di dalam kawasan taman hutan raya di Jalan Ir. H Djuanda. 

7. Mercusuar Cafe dan Resto

Tempat ini memiliki jam buka mulai pukul 09.00 WIB Mercusuar cafe dan resto terletak di Jl. Lembah pakar timur 2 no.7 ciburial, kec. Cimenyan, kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

8. Gunung Tangkuban Perahu



Gunung Tangkuban perahu mmemiliki ketinggian 2.084 meter dari atas permukaan laut. Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi yang berada di wilayah jawa barat, tepatnya berada di lembang, kurang lebih 30km sebelah utara kota bandung. Menurut alkisah, bentuk Gunung Tangkuban perahu yang terlihat seperti gunung terbalik ini berasal dari perahu buatan Sangkuriang yang menjadi syarat untuk bisa menikahi gadis tercantik yang ternyata adalah sang ibunda, Dayang Sumbi. Namun syarat itu gagal terpenuhi hingga Sangkuriang menendang perahu tersebut hingga terbalik dan menurut cerita itu lah awal terciptanya Gunung Tangkuban Perahu. 

9. Kawah Putih

Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan gunung patuha. Tanah yang bercampur belerang disekitar kawah ini berwarna putih, sedangkan warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan. Danau kawah putih ini sendiri terletak pada ketinggian 2194m tetapi luas danau kawah putih 25ha yang dipakai untuk wisata 5ha sedangkan lokasi danau itu sendiri 3ha. Kawah putih terletak di desa alam endah, kecamatan rancabali, kabupaten bandung jawa barat yang terletak di kaki gunung patuha.

10. Saung Angklung Udjo

Mengunjungi Bandung yang cukup kental dengan budaya dan adat Sunda juga bisa menciptakan pengalaman seru mengenal musik, tarian, dan budayanya di Saung Angklung Udjo atau Rumah Angklung Udjo. Destinasi yang mengemas berbagai unsur tradisional ini sayang banget bila dilewatkan. Sobat Pesona bisa menonton orkestra anak-anak dengan instrumen tradisional atau menyaksikan penampilan tarian tradisional dan pertunjukan musik khas Sunda. Di tempat ini, pengunjung pun bisa turut serta menjadi bagian dari orkestra angklung sembari belajar memainkan alat musik tradisional yang satu ini.

11. The Great Asia Afrika

The great asia afrika merupakan temppat wisata yang memiliki keindahan 7 negara dari 2 benua yaitu indonesia, thailand, korea, jepang, India, Timur tengah, dan afrika. Di tempat ini juga menyewakan pakaian-pakaian tradisional dari berbagai negara, contohnya pakaian tradisional dari negara korea yaitu baju hanbok yang cantik, baju saree khas dari india atau baju kimono yang merupakan pakain khas dari jepang. Tentunya saat memakai pakaian tradisional dari berbagai negara ini akan merasa berada di negara tersebut ya hehe

12. Orchid Forest

Orchid forest adalah sebuah tempat wisata ditengah hutan pinus yang asri, dimana terdapat ribuan jenis anggrek dikembangkan dan dilestarikan. Selain ribuan anggrek yang indah di orchid forest cikole terdapat juga arena yang bisa digunakan untuk kegiatan wisat yag menarik seperti aktifitas permainan anak dengan naik kuda poni hingga aktifitas yang lainnya seperti flying fox.

13. Kampung Korea Bandung

Kampung korea bandung merupakan destinasi wisata teranyar yang berada di tengah keramaian kota kembang. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan suasana lingkungan ala korea selatan melalui arsitektur, kuliner, dan berbagai acara untuk mengenalkan budaya korea lebih jauh. Lokasi kampung korea ini terletak di Jl. Banten no 7, kebonwaru kecamatan batununggal, bandung jawa barat.

Selain dari nama-nama tempat wisata yang dapat dikunjungi sebagai referensi tujuan liburan masih banyak lagi tempat wisata yang dapat dikunjungi diantaranya: Air panas ciater, Rumah mode, Kampung gajah, Lembang park zoo, Wisata selfie this is me, fairy gorden by the lodge, Danau situ patenggang, Pasar baru, Braga, Balista lembang, Museum gedung sate , dan masih banyak lagi tempat yang lainnya yang menarik untuk dikunjungi.

Posting Komentar

0 Komentar