Rekomendasi Lagu Saat Badmood

 




YulianaID -  Istilah badmood umum digunakan dalam keseharian, baik didalam interaksi percakapan sehari-hari. Meskipun kata badmood ini sering digunakan dan populer namun hanya sedikit orang saja yang mengerti arti dari kata badmood. Pengertian dari badmood adalah suasana hati yang sedang buruk. Kondisi badmood ini juga bisa ditunjukan dengan reaksi terhadap suatu kondisi atau terhadap suatu hal. Badmood juga dapat diartikan dengan kondisi perasaan negatif yang muncul secara bertubi-tubi. Kata bad dan mood ini sendiri jika diartikan dalam pengertian bahasa inggris arti dari kata bad itu berarti buruk sedangkan arti dari kata mood itu berati suasana hati. efek dari badmood ini membuat hasil dari pekerjaan yang diperoleh kurang maksimal, hal ini dirasakan begitu merugikan apalagi jika dialami saat banyak nya beban pekerjaan dan diharuskkan sesegera mungkin harus selesai. hadeuhhh rasanya itu gimana gitu ya... tentunya akan membuuat pusing dan dapat merugikan semua pihak tentunya, 

Sebelum membahas salah satu cara mengobati badmood, kita akan bahas dulu penyebab badmood yang hadir bisa secara tiba-tiba dan banyak dipicu oleh berbagai hal oleh si penderitaya, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kurang tidur

Banyak hal yang dialami seseorang sehingga mengalami kurang tidur karena hanya memiliki waktu sedikit untuk tidur, hal ini dikarenakan banyak pekerjaan, sedang belajar atau bahkan karena efek bersenang-senang sehingga mengakibatkan kurang tidur hal ini dapat menyebabkan seseorang tersebut menjadi badmood, dan juga berpengaruh terhadap kesehatan karena dengan mempersingkat waktu tidur memiliki lebih banyak reaksi emosional negatif yaitu lebih cepat marah dan lebih sedikit reaksi positif, yang pada akhirnya timbulah rasa badmood itu.

2. Lapar

Sebuah fenomena dimana rasa emosi terjadi hingga meledak karena efek perut yang sedang lapar, dalam bahasa inggris rasa seperti ini sering disebut dengan istilah hangry. Dalam pengertian ini bukan berati seseorang tersebut tidak memiliki rasa sabar atau bahkan pemarah. Ketika rasa lapar mendera, kondisi perut keroncongan tak sedikit orang menjadi lebih agresif, hal ini disebabkan karena saat kondisi perut lapar tidak ada asupan nutrisi ke otak sedangkan glukosa adalah makanan yang paling utama bagi otak, sehingga tidak bisa berfikir secara rasional bahkan yang ada hanya rasa marah, emosional negatif. Yang akhirnya menjadi badmood.

3. Terlalu banyak konsumsi kafein

Jika terlalu banyak minum konsumsi kafein dalam tubuh dapat mempengaruhi denyut jantung semakin cepat apalagi saat penderita sebelumnya memang memiliki ganguan panik, hal ini menyebabkan rasa enegh diperut dan mengakibatkan kondisi badmood.

4. Sedang datang bulan

Saat datang bulan mendera kaum hawa, sering sekali kondisi emosi menjadi tidak stabil karena adanya rasa sakit pada perut dan salah satu anggota tubuh lainnya, tidak sedikit perempuan yang merasakan hal tersebut. Gejala badmood terjadi saat datang bulan meliputi rasa sedih, kecemasan, hingga akana merasa sagat mudah marah ketika sedikit tersinggung.

5. Tidak menerima terhadap perbuatan yang sudah dilakukan baik tingkah ataupun perkataan

Kondisi menghadapi suatu penolakan adalah salah satu hal yang dapat memicu efek negatif didalam diri, hal ini yag sering muncul jika kita sedang aktif di media sosial, melihat ataupun membaca sesuatu hal yang tidak sreg dengan hati atau hal yang tidak kita sukai akan menimbulkan rasa kesal dan akhirnya muncullah perasaan badmood tersebut.

6. Kondisi badan merasa capek

Saat kondisi badan kita merasa capek kita akan menjadi mudah tersinggung dan memiliki perasaan yang sensitif, hal ini terjadi karena kurangnnya nutrisi dalam tubuh kita sehingga kita tidak bisa mengolah apa yang disampaikan lawan bicara kita yang terkadang membuat kita menjadi salah paham. Dari rasa salah paham tersebut akan munculah perasaan badmood tersebut dan membuat kita merasa malas untuk melakukan aktifitas ataupun berkreatifitas. 

7. Memiliki hubungan yang kurang baik dengan orang sekitar

Suatu hubungan sosial adalah hal lumrah yang dimiliki setiap manusia karena manusia termasuk dalam golongan mahluk sosial. Seperti harus berkomunikasi bahkan membaur dengan suatu kelompok. Tapi apa jadinya jika kita merasa tidak nyaman dalam kelompok tersebut yang mengakibatkan kita mmenjalin hubungan kurang baik degan salah satu anggota dari suatu kumpulan tersebut, hal ini mengakibatkan kita malas untuk bertemu bahkan berkomunikasi dengan orang tersebut dari rasa inilah mengakibatkan perasaan badmood ini muncul.

8. Banyak pekerjaan

Penyebab badmood yang terakhir adalah karena banyaknya pekerjaan yang ada, belum juga kita kerjakan tapi sudah kesal duluan, nah perasaan inilah yang muncul akibat badmood.

Penyebab lain yang menjadi salah satu faktor munculnya badmood antara lain:

1. Penyalahgunaan obat terlarang

2. Menjalani pengobatan tertentu

3. Perubahan kadar hormon dalam tubuh

4. Pola makan

5. Pola tidur


Penyakit yang Menyebabkan Badmood

Adapun penyakit yang diderita oleh si penderita badmood yang menyebabkan terjadiya badmood ini diantaranya adalah:

1. Diabetes

2. Penyakit parkinson

3. Kelainan kelenjar teroid

4. Masalah pada paru-paru

5. Masalah pada sistem syaraf pusat

6. Demensia

7. Gegar otak

8. Stroke

9. Gangguan pada sistem kardiovaskular

Berbagai cara dilakukan untuk mengusir badmoood yang menghampiri, mulai dari mengkonsumsi makanan hangat, minuman yang manis, makan cokelat, mendengarkan musik, dan banyak hal lagi yang bisa dilakukan untuk mengusir si badmood ini.

Ok kali ini metode yang akan dibahas untuk mengusir badmood adalah dengan mendengarkan lagu, mendengarkan lagu juga dapat membuat kita lebih semangat menjalani hari. Karena musik adalah sahabat banyak orang untuk menemani beraktifitas, baik saat hati sedang senang maupun sedih. Terkadang ketika sedang badmood, kita akan mendengarkan lagu- lagu yang ceria untuk menimbulkan semangat.


Rekomendasi Lagu Guna Meningkatkan Mood

Berikut ini adalah rekomendasi lagu untuk meningkatkan mood yang bisa langsung di coba tanpa ribet di play pada aplikasi www.joox.com atau bisa searching di google ya,, diantaranya:

1. Aku Pasti Bisa - Citra scholistika

2. Melompat Lebih Tinggi - Sheila on 7

3. Tetap Semangat - Bondan Prakoso feat Fade 2 Black

4. Manusia Kuat- Tulus

5. Laskar Pelangi- Nidji

6. Ku Bahagia- Sherina

7. Yasudahlah- Bondan Prakoso feat Fad 2 Black

8. Meraih Mimpi- J Rock

9. Bebas - Iwa K

10. Moves like Jagger - Maroon 5

11. Titanium- David Guetta feat Sia

12. Hit - Seventeen

13. Day 1 - Honne

14. Zim Zalabim - Red Velvet

15. Don't Give Up - Josh Groban

16. Finesse - Bruno Mars feat Cardi B

17. My My My - Troye Sivan

18. Sweet Love - Junco Oshasi

19. Keep Your Head Up - Andy Grammer

Posting Komentar

0 Komentar