Tempat Wisata di Jogja yang Lagi Hits

                                                                                                               


YulianaIDAda banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi selama anda berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, tempat bersejarah hingga beberapa tempat wisata jogja terbaru yang dijamin hits dan kekinian. Seperti deretan kuliner salah satunya adalah  Nasi Goreng Enak di Jogja Tidak hanya berlibur saja, anda juga bisa mengajak anak-anak untuk mengunjungi tempat bersejarah yang banyak tersedia di jogja. Tentu saja liburan tersebut bisa dijadikan sarana edukasi sebagai penambahan pengetahuan tentang sejarah indonesia. 



Yogyakarta

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi:

Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta


1. Pantai Parangtritis

Selain menghadirkan pemandangan alam yang begitu elok mempesona, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar dan kuat. Pantai parangtritis menjadi pantai paling populer di jogja, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya ketika akhir pekan tiba. 

2. Pantai Indrayanti

Salah satu tempat wisata pantai jogja yang cukup terkenal adalah pantai indrayanti. Dengan bentang pasir putih yang bersih. Pemandangan alam yang masih asri membuat pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Lokasi pantai indrayanti ini mudah dicapai oleh wisatawan karena letaknya yang strategis.

3. Pantai Nglambor

Berbeda dengan pantai-pantai selatan pada umumnya, Pantai nglambor ini memiliki kondisi yang cukup tenang jadi anda bisa secara leluasa menikmati keindahan bawah laut. Selanjutnya pantai yang bisa dikunjungi saat berada di jogja adalah pantai nglambor. Pantai yang satu ini bisa digunakan untuk aktivitas snorkeling. 

4. Kali Biru

Salah satu tempat wisata alam di jogja yang wajib dikunjungi adalah kali biru, anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat eksotis dan mempesona. Karena masih sangat asri tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ketempat ini dan mengabadikannya dengan berfoto.

5. Candi Borobudur

Candi borobudur merupakan tempat bersejarah. Seperti yang diketahui candi borobudur merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah sangat terkenal di dunia. Bahkan candi ini sudah masuk kedalam daftar warisan dunnia UNESCO yang wajib untuk dijaga dan dilestarikan. Candi borobudur sendiri merupakan candi peninggalan budha terbesar dan terlengkap di dunia. Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi candi ini, anda tidak perlu khawatir karena untuk menuju lokasinya sangatlah mudah. Candi ini berada sekitar 40km barat laut dari Yogyakarta.

6. Candi Prambanan

Candi prambanan berlokasi tidak jauh dari pusat kota yogyakarta yaitu sekitar 17km saja. Candi prambanan ini merupakan candi hiindu terbesar di indonesia. Jika dilihat dari relief nya, candi yanng satu ini menceritkan tentang kisah ramayana dan krishnaya. Selain bisa menikmati bangunan candinya, para pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan Rama Shinta yang digelar oleh pihak pengelola.

7. Goa Jomblang

Salah satu tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan adalah Goa jomblang. Jika dibandingkan goa-goa pada umumnya, goa ini merupakan goa vertikal dengan hutan purba yang ada di jogja. Sebagai informasi goa ini pernah dipakai untuk acara TV America the amazing race.

8. Lereng Gunung Merapi

Jika berlibur kesini anda bisa memilih sendiri transportasi yang disediakan oleh pihak pengelola. Yaitu menggunakan jeep atau menggunakan motor trail. Wisata lereng gunung merapi menjadi cukup hits saat ini khususya untuk generasi milenial. Ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini salah satunya hal yang memcu adrenalin anda. 

9. Kebun Buah Mangunan

Kebun buah manggunan menjadi destinasi selanjutnya yang wajib dikunjungi saat berada di jogja. Objek wisata alam ini menawarkan pemandangan alam yang begitu indah dan asri. Karena daya tariknya objek wisata ini sering dijadikan sebagai spot foto. Jika anda ingin berkunjung kesini sebaiknya di pagi hari agar bisa menikmati kabut yang menjad daya tarik tempat ini.

10. Wisata Tebing Breksi

Tebing breksi merupakan salah satu jajaran tempat wisata yang unik di jogja. Tebing ini merupakan bekas penambangan batu kapur yang membentuk guratan-guratan unik pada sisi tebingnya. Disini juga banyak sekali spot foto yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen saat berada di tempat ini.


11.Stonehenge Cangkringan

Jika anda ingin menikmati peninggalan zaman prasejarah stonehenge layaknya di inggris anda bis menikmatinya di jogja tepatnya di kepuharjo, cangkringann, sleman. Tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri, jangan lupa untuk mengabadikannya dengan berfoto.

12.Objek Wisata Gumuk Pasir

Bagi anda yang hobi berselancar tidak ada salahnya untuk mencoba berselancar di wisata gemuk pasir yang tentunya bukan berselancar di air melainkan di pasir, tentunya ini akan menjadi pengalaman yang menarik bagi anda. Objek wisata gumuk pasir ini berada di Jl. Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta.

13.Bukit Mojo Gumelem

Salah satu objek wisatadi jogja yang sangat populer saat ini adalah bukit mojo gumelem menyajikan pemandangan alam yang begitu luar biasa indah dan mempesona. Saat anda berkunjung ke bukit mojo gumelem jangan sampai melewatkan untuk mengabadikannya melalui unggahan foto.


14.Seribu Batu Songo Langit

Seperti diketahui, spot wisata yang satu ini menghadirkan suasana alam yang berbeda jika dibandingkan dengan wisata alam lainnya. Anda akan disuguhi dengan nuansa huta pinus yang menenangkan. Dan rumah hobbit yang begitu keren dan mempesona.

15.Jogja Bay Water Park

Jogja bay water park merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan saat hari biasa dan sangat ramai dikunjungi saat akhir pekan tiba. Jogja bay water park ini mulai dibuka sejak tahun 2016 lalu.

16.Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan mangrove kulon progo merupakan tempat wisata yang cukup populer untuk dikunjungi banyak pohon mangrove yang tumbuh dikawasan ini tentunya. Sesuai dengan namanya tempat wisata ini dijadikan tempat konservasi alam.

17.Alun-alun Kidul Jogjakarta

Jika anda berkunjung ke jogja belum lengkap rasanya jika anda belum berkunjung ke alun-alun kidul jogjakarta yang terbilang seru dan juga cukup populer, anda bisa menikmatinya bersama teman atau saudara pastikan untuk mengabadikan momen saat berada di alun-alun kidul jogjakarta ini.

18.Jalan Malioboro

Mungkin sebagian dari anda sudah sering mendengar tempat wisata yang populer satu ini yaitu Jalan malioboro sudah menjadi ikon jogja yang tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja namun juga wisatawan mancanegara, bagi anda yang akan berlibur ke jogja jangan lupa untuk singgah ke jalan malioboro ini.

19.Keraton Jogjakarta

Seperti diketahui, keraton jogja mmerupakann sebuah istana raja yang biasanya masyarakat jogja menyebutnya dengan keraton ngayogyakarta hadinningrat. Hingga saat ini, istana yang satu ini, masih memiliki fungi yang sama yaitu sebagai tempat tinggal raja beserta keluarganya. Selain itu keraton yogyakarta juga dijadikan sebagai tempat wisata edukasi yang bisa dikunjungi untuk umum.

Posting Komentar

0 Komentar