Tempat Wisata di Pangalengan yang Lagi Viral



                                                                                              

YulianaID - Bagi kamu yang berencana berkunjung ke pangalengan, kamu bisa menyimak rekomendasi wisata Pangalengan terbaik di bawah ini. Pangalengan terletak 40km di selatan kota bandung atau sekitar 29km dari ibukota kabupaten bandung, Soreang. Wisata alam yang disajikan pangalengan tidak main-main indahnya. Panorama yang disajikan mampu memikat perhatian siapapun yang datang. Terlebih lagi, suasana yang sejuk membuat pengunjung semakin betah. 


Destinasi Wisata di Pangalengan

1. Nimo Highland

Sumber: Panama Facebook

Alamat lengkap nimo highland berada di banjarsari pangalengan kabupaten Bandung. Harga tiket untuk pengunjung dewasa adalah Rp. 35.000 / orang sedangkan untuk anak-anak Rp. 25.000/ orang Tempat wisata nimo highland memiliki ikon sebuah jembatan kaca yang instagramable. Adapun kepanjangan dari nimo highland adalah nini mountain, sesuai dengan lokasi tempat wisata ini berada di gunung nini. 

2. Hutan Pinus Rahong

Dengan lokasinya yang dekat dengan sungai jernih dan berada ditengah hamparan pohon, Pineus tilu campground menjadi tempat yang nyaman untuk berkemah. untuk dapat berkemah disini, kamu perlu menyiapkan uang Rp. 500.000-650.000, kamu juga bisa rafting disungai dengan boat berkapasitas 4 orang. Adapun lokasinya berada di Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Bandung. Harga tiket dibandrol mulai dari Rp. 5000/ Orang Jika kamu berkunjung ke tempat wisata ini, Kamu akan dimanjakan dengan panorama alam nan indah yang menyejukan mata. Selain itu, kamu dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan, salah satunya berkemah di rimbunnya hutan pinus rahong. 

3. Sunrise Point Cukul Pangalengan


Objek wisata satu ini menawarkan spot sunrise terbaik di Pangalengan. Tak heran apabila banyak wisatawan yang rela datang dari jauh untuk menikmati sunrise dan mengabadikan dengan berfoto ria dilokasi ini. Adapun lokasinya berada di Jl, Cukul, Desa sangkuluyu, kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Harga tiket dibandrol Rp. 10.000/orang. Berlibur di sunnrise point cukul pangalengan juga menjadi hal yang wajib ketika masih berada di pangalengan. Tempat wisata ini memiliki ketinggian 1600 Mdpl sehingga menjadikannya kerap disebut dengan negeri diatas awan. 

4. Taman Langit Pangalengan

Sumber: Facebook Taman Langit Pangalengan

Ketika mengunjungi tempat ini , Kamu harus melewati bentangan jembatan yang diriingi dengan hamparan kebun teh yang sangat indah. Adapun lokasinya berada di Kp. Puncak mulya, Jl cukul, sukaluyu Pangalengan., Bandung. Harga tiket yang di bandrol antara 5.000-10.000/orang. Taman langit pangalengan berada diatas ketinggian 1.670 meter diatas permukaan laut. Disini kamu dapat berkemah dan menikmati udara sejuk di dataran tinggi. Ada juga banyak spot foto menarik. Taman langit pangalengan cukup terkenal sebagai spot wisata yang terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset. 

5. Situ Cileunca

Sumber: Facebook wisata alam dan sekitarnya

Harga tiket dibandrol Rp. 5.000/ orang. Situ cileunca menghadirkan danau buatan dengan keindahan yang mampu membuat para pengunjungnya terpesona. Danau yang dirancang dengan luas 1400 hektar ini juga menjadi tempat favorite para wisatawan karena tempatnya yang instagrameble. Ada juga fasilitas yang telah disediakan di destinasi wisata yang satu ini, seperti perahu dan agrowisata lokal kebon arbei serta jeruk. Adapun lokasinya berada di desa warnasari, kecamatan pangalengan bandung. 

6. Datar Pinus Camp

Jarak antara jalan raya sampai ke tempat ini hampir 1km. Karena itulah suara bising knalpot tidak akan terdengar ketika kamu berkemah disini. Adapun lokasinya berada di Pulosari, Pangalengan Bandung. Harga tiket dibandrol Rp.10.000/ orang. Datar pinus camp yang merupakan sebuah kawasan wisata bumi perkemahan dengan pemandangan perbukitan yang memanjakan mata. Tempat wisata ini dikelilingi oleh pohon pinus yang rindang, sehingga ketika siang masih terasa sejuknya dan tidak terik. Kamu dapat merasakan kesunyian yang sangat syahdu ketika berada di datar pinus camp. 

7. Wayang Windu Panenjoan 1800 sky park

Wisata wayang windu pangalengan bandung yang satu ini menghadirkan keindahan dengan pesona dataran tinggi pegunungan dan perkebunan teh yang asri dan sejuk. Disini kamu bisa melakukan berbagai aktifitas menyenagkan seperti hiking, bersepeda di bike park serta melihat sunset. Ada juga jembatan kayu yang bisa kamu jadikan spot foto. Adapun lokasinya berada di desa banjarsari kecamatan pangalengan bandung selatan. Harga tiket dibandrol Rp. 10.000/ orang.

8. Pemandian Air Panas Cibolang

Jika kamu sedang merasa penat dan jenuh dengan rutinitas sehari-hari? Cobalah untuk berkunjung dan berendam di pemandian air panas satu ini. Dijamin rasa penat pun bisa hilang. Terlebih lagi, air panas yang mengalir di pemandian ini berasal dari Gunung Windu sehingga mengandung mineral dan belerang yang baik untuk kesehatan kulit. Adapun lokasinya terletak di desa wanasuka pangalengan bandung jawa barat. Harga tiket dibandrol Rp. 20.000/orang

9. Penangkaran Rusa Kertamanah

Selanjutnya, wisata kertamanah pangalengan yang tak kalah bagus dengan wisata lainnya adalah penangkaran rusa kertamanah. Tak hanya sekedar melihat hewan rusa, kamu juga berinteraksi dan memberi makan rusa-rusa ini . Adapun lokasinya terletak di desa margamukti, Kecamatan pangalengan bandung jawa barat. Harga tiket dibandrol Rp. 10.000/orang

10. Peternakan Ultra Milk

Disini kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan dan belajar mengenai seluk beluk proses produksi susu. Objek wisata ini sangat cocok untuk kamu datagi bersama anak-anak atau pelajar. Adapun lokasinya berada di Jl. Raya Pangalengan No. 340 Margaluyu, Bandung jawa barat. Salah satu wisata susu yang bisa kamu kunjungi adalah peternakan Ultra Milk atau PT Ultra peternakan bandung selatan (UPBS) di kawasan Pangalengan bandung selatan. 

10. Perkebunan Teh Malabar

Bagi kamu pecinta teh, kamu wajib untuk berunjung ke wisata perkebunan teh malabar ya. Pasalnya objek wisata yang satu ini menawarkan pesona pohon teh dengan luas 2000 hektar dan ketinggian 1550mdpl. Keindahan alam yang disuguhkan perkebunan ini menjadikannya tidak pernah sepi pengunjung. Adapun lokasinya terletak di banjarsari kecamatan pangalengan, bandung jawa barat. Harga tiket dibandrol Rp. 2.000/ orang. 

11. Gunung Artapela

Bagi kamu yang suka mendaki, Gunung artapela menjadi pilihan wisata pangalengan yang wajib kamu datangi. Gunung ini memiliki tiggi hanya sekitar 2.194 meter sehingga sangat cocok bagi kamu yang masih pemula. Walaupun tidak begitu tinggi, pemandangan dari atas gunung ini pastinya sangat indah dan membuat kamu tidak menyesal untuk mendatanginya. Adapun lokasinya terletak di sukapura, kertasari bandung jawa barat. Harga tiket dibandrol Rp. 15.000/ orang

12. Kampung Singkur

Pemandagan elok adalah daya tarik utama dari wisata ini. Disini terdapat  berbagai wahana- wahana seru yang disediakan. Mulai dari Paintball, Flying fox, tubing trip, hingga arung jeram. Selain indah untuk dilihat, kampung singkur juga memiliki tempat foto yang instagrameble. Jadi bagi kamu yang singggah kesini jangan lupa untuk mengabadikan kenangan dengan berfoto bersama teman ataupun keluarga. Adapun lokasinya berada di desa warnasari kecamatan Pangalengan bandung jawa barat. Harga tiket dibandrol Rp. 10.000/orang

Posting Komentar

0 Komentar