Tempat Wisata Ekstrem yang Ada di Indonesia, Apakah anda Tertarik Mencoba?



YulianaIDSalah satu cara untuk melepas penat dengan melakukan wisata ekstrem di Indonesia bisa menjadi alternatif pilihan bagi anda yang memiliki hobi menantang adrenalin. Walaupun mempunyai pemandangan yang indah juga sejarah yang panjang. Akan tetapi destinasi wisata ini merupakan tempat-tempat berbahaya. Dari mulai pantai, kereta gantung, pemakaman kuno, sungai yang deras, , paralayang hingga cliff jumping, semua tempat wisata tersebut memiliki tingkat level bahaya yang tinggi. Walaupun demikian, berwisata ke tempat ini dapat membantu anda untuk melepas penat. Selain itu, wisata ekstrem juga bisa memberikan pengalaman baru, khususnya bagi mereka yang tinggal di kota besar.


Tempat Wisata Ekstrem yang Ada di Indonesia

Berikut ini daftar nama tempat wisata yang ekstream untuk menguji adrenalin yang berada di Indonesia, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pantai Timang

Salah satu tempat wisata ekstrem yang ada di Indonesia adalah pantai timang yang menghadirkan tempat wisata estrem berupa kereta gantung. Di pantai timang terdapat kereta gantung yang berbeda dari kereta gantung lainnya, di sini anda akan menjajahi kereta gantung yang terbuat dari kayu kemudian di tarik menggunakan tenaga manusia


2. Real Bali Swing

Wisata ekstrem yang bisa dicoba selanjutnya adalah berayun di ketinggian. Sesuai dengan namanya, Bali hidden swing yang terletak di jalan dewi saraswati nomor 7, bongkasa pertiwi, Abiansemai, Badung, Bali. Reaal bali swing adalah tempat wisata yang menawarkan ayunan di ketinggian dengan beragam baik untuk perorangan, maupun pasangan. Pada waktu berayun, wisatawan juga bisa menikmati panorama pedesaan Bali. Adapun jam operasinya mulai dari pukul 08.00 Wita sampai dengan 17.00 Wita


3. Tebing Gunung Hawa

Wisata yang bisa dibilang ekstrem berupa tebing-tebing tinggi dan curam. Yang berada di Bandung, Wisata ini lokasinya berada di kawasan gunung hawu. Sebenarnya tempat ini digunakan untuk latihan para pecinta panjat tebing, tetapi kemudian dibuka juga untuk umum. Pengunjung yang ingin menguji nyali dapat mencoba memanjat tebing ini, tentunya juga terdapat pemandu yang akan membantu pengunjung yang ingin uji nyali dapat memanjat tebing ini. 


4. Pegunungan Kapur Citatah

Di pegunungan kapur citatah, wisatawan akan dihadapkan dengan permukaan batu yang tajam dan lapuk, Berlokasi di pegunungan kapur citatah, jawa barat, Panjat tebing citatah menawarkan sensasi tidak biasa. Dengan ketinggian tebing mencapai 100 meter.


5. Goa Pindul

Jika anda tertarik mencoba menyusuri sungai di Goa pindul, biaya yang dibutuhkan per orangnya adalah mulai dari Rp. 40.000. Saat berwisata ke Goa Pindul, wisatawan dapat naik ban pelampung sambil menyusuri goa sepanjang 350 meter. Terdapat berbagai rintangan, salah satunya alur sempit yang hanya dapat dilewati satu orang, merupakan bagian dari aktivitas menantang di Goa Pindul ini.


6. Wisata Makam Toraja

Wisata Makam Toraja, Pengunjung yang datang ke tempat ini bisa dengan mudah melihat tulang belulang manusia yang sudah lama disimpan selama bertahun-tahun. Selain kuburan orang dewasa di cerukan batu, ada juga makam untuk bayi-bayi yang diletakan si sebuah pohon besar. Jasad mereka di masukan ke dalam kotak dan di tempel secara acak. Masyarakat toraja, sulawesi selatan, memiliki tradisi yang berbeda dalam proses pemakaman sanak saudara yang telah tiada. Mereka tidak melakukan penguburan, tapi menyimpan mayat di sebuah cerukan batu denga melakukan upacara menyembelih kerbau. Sebuah daerah di toraja utara tempatya di bori sesean, memiliki kompleks pemakaman para bangsawan yang sudah ada sejak zaman hahulu.


7. Blue Lagoon Cliff Jumping Bali

Bagi anda yang suka sekali dengan aktifitas ekstrem bisa mencoba melakukan lompatan ke laut lepas dari tebing tinggi yang terdapat di blue lagoon cliff Jumping. Di tempat ini terdapat tiga tebing dengan ketinggian berbeda, yaitu 8 meter, 9 meter dan 13 meter. Perlu diperhatikan bahwa hanya orang-orang yang memiliki keahlian berenang saja yang disarankan untuk mencoba aktifitas ini. Hal tersebut karena tidak adanya tim medis maupun tenaga kesehatan yang satndby di lokasi tersebut. Jika anda tertarik ke tempat wisata ini, lokasinya beralamat lengkap dari blue lagoon Cliff jumping di jalan Nusa ceningan, Lembongan, klungkung, Bali


8. Goa Jomblang Yogyakarta

Goa Jomblang Yogyakarta adalah tempat yang terkenal akan cahaya yang menerobos masuk dalam goa vertika. Goa ini terletak di desa pacarejo, Kecamatan semanu, Kabupaten Gunung kidul, Yogyakarta. Dengan memiliki kedalaman hingga 60 meter, bagi pengunjung yang ingin turun ke dalam goa tersebut, mereka diwajibkan untuk menggunakan peralatan keamanan, seperti sepatu bot, baju khusus dan juga helm. Di tempat ini terdapat pemandu yang membantu pengunjung untuk turun dengan memakai peralatan SRT atau single rope technique. Adapun biaya yang dibanderol untuk turun ke dasar goa yang dilengkapi dengan berbagai tumbuhan dan pohon di dalamnya, biaya nya mulai dari Rp. 500.000 per orang


9. Mentawai

Mentawai memiliki 72 titik lokasi selancar dengan 49 titik masuk dalam kategori ekslusif. Bahkan pesona ombak di mentawai membuat mendiang paul walker datang menjajalnya. Spot selancar paling menantang terletak di kepulauan mentawai, Sumatera Barat. Deburan ombak setinggi 1,5 hinngga 4,5 meter yang ekstrem menjadi daya tarik utama.


10. Pantai Timang Yogyakarta

Pantai yang terletak di jalan pantai selatan Jawa, Purwodadi, Tepus, Gunung kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menawarkan wisata yang cukup ekstream dicoba siapa saja yang memiliki keberanian. Di tempat ini terdapat dua wahana yang dapat menguji adrenalin yakni kereta gantung atau gondola dan jembatan gantung pantai timang. Kedua wahana tersebut dapat dibilang estrem karena medan yang harus dilalui adalah lautan dengan ombak yang besar beserta karang-karangnya. Meski untuk gondola kecepatannya tidak begitu ekstrem, bila melihat tali-tali yang digunakan sebagai pengaman, hal ini membuat pengunjung akan berpikir ulang. Selain itu, jembatan gantungnya juga terlihat sangat kecil dan mudah bergerak ketika ada yang berpijak


11. Bertualang ke Anak Gunung Krakatau

Melansir dari dinaas pariwisata provinsi banten wisatawan yang memiliki keberanian dapat mencoba bertualang ke tempat ini. Anak gunung krakatau terdapat di sebuah kepulauan vulkanik antara pulau jawa dan sumatera, wisata yang paling diminati oleh pengunjung adalah mendaki anak gunung krakatau. Ada berbagai paket tur yang ditawarkan pengelola dari paket satu hari hingga empat hari


12. Curug Kembar Baturraden

Curug ini pas untuk anda yang suka menyelam di bawah air lantaran tidak terlalu dangkal atau dalam. Di curug kembar baturraden, banyumas, jawa tengah anda bisa freediving dengan keindahan batu-batuan gunung didalamnya.


13. Paralayang Matantimali

Paralayang matantimali juga dinobatkan sebagai lokasi terbaik se-Asia Tenggara. Wisata paralayang terdapat banyak di Indonesia. Akan tetapi, yang paling ekstrem hanya di Matantimali, Palu. Ketika lepas landas dari pegunungan matantimali, anda bisa merasakan sensasi terbang dari ketinggian 1000 meter.

Posting Komentar

0 Komentar