Indahnya Pesona Taman Bunga Kadung Hejo Pandeglang


Sumber: Liputan6.com

YulianaID – Berlibur ke tempat yang sedang kekinian tetapi dengan biaya yang murah tentunya banyak diburu oleh para wisatawan untuk melepas penat. Dengan mencari berbagai referensi destinasi wisata tempat berlibur yang kekinian atau sedang hits yang intinya agar tetap bisa healing dengan mengeluarkan biaya seminim mungkin ya.

Saat ini di Pandeglang sudah banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru yang mulai dilirik khususnya oleh warga Pandeglang Banten dan menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata baru di Pandeglang yang telah banyak mencuri perhatian adalah wisata taman bunga kadung hejo pandeglang atau banyak yang menyebutnya juga dengan nama taman bunga kampung jambu. Di taman bunga kadung hejo Pandeglang ini terdapat berbagai tanaman bunga yang cantik dan berasal dari lahan dengan luas 7 ribu meter yang terletak di Desa Sukasari, Kecamatan Kadu Hejo, Kabupaten Pandeglang Banten.

Sejak beberapa tahun terakhir ini taman bunga kadung hejo Pandeglang atau yang biasa disebut dengan nama taman bunga kampung jambu di Pandeglang mendadak mulai viral, hal ini dikarenakan bunga-bunga indah dengan warna-warna yang menarik terdapat di taman bunga kadung hejo Pandeglang dengan memiliki luas lahan 7000 meter ini mulai bermekaran dan juga membuatnya terlihat sangat indah dan menarik ketika dipandang mata.

Di taman bunga kadung hejo Pandeglang atau taman bunga kampung jambu ini terdapat berbagai jenis bunga seperti diantaranya adalah bunga gomprema, jengger ayam (selosia), finka, pacar banyu, dan juga bunga matahari yang telah di tanam pada area wisata taman bunga kadung hejo Pandeglang atau taman bunga kampung jambu. Awal mulanya hanya warga lokal saja yang datang berkunjung ke tempat wisata ini, tetapi setelah banyak warga yang mengunggah berbagai foto tentang taman kadung hejo Pandeglang atau taman bunga kampung jambu di berbagai media sosial, saat ini banyak sekali para wisatawan yang datang berkunjung ke lokasi wisata ini. Para wisatawan yang datang ke tempat wisata ini bukan hanya datang dari daerah Pandeglang atau Banten saja, akan tetapi juga banyak para wisatawan yang datang berkunjung dari berbagai kota seperti diantaranya dari Jakarta, Bandung dan juga Lampung. 

Walaupun tempat wisata taman bunga kadung hejo Pandeglang atau taman bunga kampung jambu ini masih terus melakukan perbaikan, renovasi dan menambah berbagai koleksi bunga-bunga, akan tetapi bagi para pengunjung yang ingin berfoto ditempat ini akan tetap terlihat sangat indah sekali dan juga tetap mendapatkan hasil jepretan foto yang instagramable yang merupakan salah satu kegiatan akhir pekan bersama keluarga. Hal ini karena di area wisata taman bunga kadung hejo Pandeglang atau taman bunga kampung jambu ini terdapat perbukitan yang berada di sekitar taman bunga kadung hejo Pandeglang atau taman bunga kampung jambu yang terlihat jelas dan akan menambah kesan mempesona serta sangat menarik karena keindahannya yang begitu menakjubkan. Untuk informasi lebih jelasnya berikut ulasannya.



Harga Tiket Masuk Taman Bunga Kadung Hejo Pandeglang atau Taman Bunga Kampung Jambu

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata taman kadung hejo Pandeglang atau taman bunga kampung jambu anda akan dikenakan biaya dengan harga tiket masuk ke kawasan taman bunga kadung hejo Pandeglang atau taman bunga kampung jambu yang cukup murah. Anda hanya akan dikenakan biaya tiket masuk ke tempat wisata ini dengan harga tiket sebesar Rp. 7.000/ orang dan nanti anda juga akan mendapatkan 1 porsi minuman dingin secara gratis.

Kemudian bagi anda yang ingin membawa pulang benih atau bibit bunga atau bibit sayur, anda akan dikenakan biaya dengan harga sebesar Rp. 15.000/ orang. Sedangkan apabila anda ingin mendapatkan bunga yang cantik dan siap untuk ditanam akan dikenakan biaya dengan harga Rp. 20.000/ orang.

Selain dari harga tiket per-orang, di taman bunga kadung hejo Pandeglang atau taman bunga kampung jambu ini terdapat 4 pilihan tiket masuk. Adapun tiket masuk yang ditawarkan oleh pihak pengelola yaitu berupa paketan produk yang dimulai dari harga Rp. 7.000 sampai dengan harga Rp. 25.000, dan anda pun dapat memilih salah satu dari varian paket tersebut.

Mengenai jam buka taman bunga kadung hejo Pandeglang ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 09.00-18.00 WIB



Fasilitas yang Ada di Taman Wisata Bunga Kadung Hejo Pandeglang

Terdapat berbagai fasilitas yang ditawarkan di taman wisata bunga kadung hejo Pandeglang ini seperti diantaranya adalah tempat beristirahat (gazebo), beberapa spot foto yang menarik dan tentunya hamparan bunga yang luas.

Selain dari berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh pihak pengelola, tempat wisata kadung hejo Pandeglang ini juga menyediakan pelatihan berkebun bagi para pengunjung yang datang. Para wisatawan yang datang juga belajar tentang cara berkebun baik secara berkelompok ataupun perorangan dan akan di dampingi oleh instruktur yang sudah ahli tentunya.

Adapun biaya berkebun yang ditawarkan berupa paket dengan harga sebesar Rp. 20 ribu/ orang dengan model pembelajaran seperti demontrasi panduan oleh instrktur dengan kurun waktu selama dua jam. Setelah proses pembelajaran demonstrasi panduan tersebut selesai kemudian, para pengunjung yang mengikuti pelatihan kilat tersebut akan dikenakan biaya sebear Rp. 30.000/ orang dengan model praktek mandiri dan juga akan didampingi oleh instruktur ahli selama kurun waktu 3 jam.

Selain dari itu, para wisatawan juga dapat memetik buah jambu yang berada diarea tempat wisata kebun bunga kadung hejo Pandeglang dan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20,000/ per kg untuk biaya memetik buah jambu di taman bunga kadung hejo Pandeglang.



Lokasi Wisata Taman Bunga Kadung Hejo Pandeglang

Untuk lokasi wisata taman bunga kadung hejo Pandeglang, sesuai dengan namanya yaitu taman bunga kadung hejo berada di Desa Sukasari, Kecamatan Kadu Hejo Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan menuju kota Pandeglang dari kota Jakarta. Bagi anda yang bingung mengenai akses lokasi dan arahnya, anda dapat menggunakan aplikasi google maps


Berbagai Jenis Bunga yang Ada di Taman Bunga Kadung Hejo Pandeglang

Di taman bunga kadung hejo Pandeglang, tempat wisata dengan hamparan bunga yang luas ini juga ditanami dengan ratusan bunga cantik tumbuh layaknya seperti ladang perkebunan yang berada di Eropa. Terdapat berbagai jenis bunga yang merupakan impor dari negara Thailand dan juga negara Filifina yang telah tumbuh dengan subur dan indah diantara deretan pohon-pohon jambu dan juga bentangan sawah. Ditaman bunga kadung hejo Pandeglang ini juga terdapat berbagai jenis tanan bunga lokal dan juga sayur-sayuran yang sudah ditanam oleh pihak pengelola. Seperti diantaranya adalah bunga gomprema, jengger ayam (selosia), finka, pacar banyu, bunga matahari dan berbagai jenis bunga lainnya yang memiliki warna-warni yang sangat indah dan menarik begitu menyejukan pandangan kita.

Posting Komentar

0 Komentar