Menikmati Suasana Healing di Talaga Pineus Reverside Camp Pangalengan Bandung

YulianaID - Kota Bandung menjadi salah satu kota menarik dan favorit bagi para wisatawan untuk berlibur dan menikmati akhir pekan. Selain memiliki beragam destinasi wisata dan tempat yang sedang hits dan kekinian yaitu salah satunya di daerah Pangalengan Bandung.

Pangalengan merupakan kecamatan yang berada di kaki gunung Tilu dan Malabar. Sebanyak 12 dari 13 desa di Pangalengan berada di ketinggian antara 1.400-1.600 meter diatas permukaan laut (dpl). Hanya satu desa yang berada di bawah 1.000 mdpl, yaitu lamajang. Sejak dulu Pangalengan memiliki udara yang sejuk. Sebelum destinasi wisata hits tumbuh pesat, Pangalengan dikenal sebagai kecamatan penghasil susu terbesar di Bandung. Hingga saat ini, Pangalengan masih menjadi sentra pengahasil susu sapi di Bandung. Selain itu, di Pangalegan juga terdapat kebun teh dan kina milik PT Perkebunan Negara (PTPN)

Saat ini di Pangalengan terdapat lokasi camping yang menarik dan unik dengan keindahan alam sekitarnya. Tempat camping yang sedang hits salah satunya bernama Talaga Pineus Reverside Camp yang merupakan sebuah tempat camping yang unik dan menarik lokasinya berada tepat di tepian sungai Palayangan yang cocok menjadi opsi destinasi berlibur yang kekinian bersama keluarga ataupun teman.

Talaga Pineus Reverside Camp adalah sebuah objek wisata terbaru berupa tempat camping yang mengusung konsep unik dan kekinian di tepian sungai Palayangan Pangalengan Bandung Selatan dengan mengeksplorasi lebih mengenai keindahan alam Pangalengan. Tempat camping yang sedang hits dan viral ini cocok dijadikan tempat berlibur dan menikmati suasana alam hutan pinus yang asri dan sejuk. Spot-spot perkemahan dibangun di atas dek kayu. Papan kayu tersebut terletak tepat di tepi sungai Palayangan. Tempat kemah pun memiliki desain yang sangat aman, nyaman dan juga terdapatnya suasana yang estetis untuk berfoto. Pengunjung juga tidak perlu khawatir mengenai apa saja perlengkapan yang harus dibawa, karena tenda dan semua perlengkapan telah disediakan oleh pihak pengelola, sehingga sangat bermanfaat untuk para pengunjung, selain itu juga disediakan fasilitas umum seperti water heater, api unggun, toilet, area parkir, meja umum dan juga mushola.

Talaga Pineus Reverside Camp yang menawarkan pemandangan dan suasana alam yang indah dan terasa sejuk dan menyegarkan. Tempat camping yang berada di tepi aliran sungai Palayangan ini dimanjakan dengan aliran sungainya yang mengalir deras namun masih tetap aman untuk wahana river tubing. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan nyaman tentunya akan membuat para pengunjung betah berlama-lama. Talaga Pineus Riverside Camp Bandung, viral di media sosial sedak beberapa tahun terakhir ini. Dan sudah banyak wisatawan yang berkunjung bukan hanya wisatawan lokal saja.



Daya Tarik Talaga Pineus Riverside Camp Hutan Pinus Rahong Pangalengan Bandung

Obyek wisata camping Talaga Pineus Riverside Camp Pangalengan Bandung, ini berlokasi di kawasan hutan Pinus Rahong, Pangalengan, Bandung yang mengusung konsep menarik dan kekinian dengan nuansa alam yang sejuk, sehingga membuat penasaran para wisatawan dan ingin mengunjunginya. Dengan menawarkan view alam yang asri dari hutan pinus dan aliran sungainya yang deras dengan pemandangan alamnya yang indah, asri dan sejuk dengan daya tarik utamanya. Camping ground yang tergolong baru ini memiliki area cukup luas ditepian kiri dan kanan sungai Palayangan dengan berbagai fasilitas yang memanjakan mata. Konsep perkemahan yang berada di samping sungai ini menawarkan dua jenis tenda yang dapat disewa oleh para pengunjung. Berupa tenda standard dan juga tenda exclusive yang dibanderol dengan harga terjangkau per malamnya.  

Adapun tenda yang disediakan tersebut memiliki fasilitas yang memadai dan terbilang cukup lengkap dengan view langsung aliran sungai dan juga terdapatnya suasana alam hutan pinus yang asri dan sejuk. Selain itu, anda bisa bermain di aliran sungai dengan wahana river tubing bersama teman ataupun keluarga, sehingga suasana berlibur menjadi semakin seru. Tempat camping yang jauh dari perkotaan tentunya sangat pas bagi anda yang ingin mencari ketenangan dari hiruk pikuk bisingnya kota dari kepenatan akan aktifitas sehari-hari. Selain sebagai tempat bersantai dan berlibur anda juga dapat melakukan tadabur alam dan menikmati indahnya alam. Kicau burung, desir angin dingin dan sejuk diantara pepohonan pinus menambah kesan yang tidak akan terlupakan saat berkemah. Pengelola menyediakan tenda yang pas untuk digunakan satu keluarga.


Fasilitas Talaga Pineus Reverside Camp Hutan Pinus Rahong Pangalengan Bandung

Sebagai penunjang kenyamanan untuk para pengunjungnya, obyek wisata camping ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup memadai. Adapun fasilitas tersebut diantaranya adalah: Area ParkirMusholaToilet & kamar mandiTenda arpenaz 4.0 Family, Arpenaz 4.2 exclusiveBreakfastCampfire & public area Private dunner & BBQLamp & electricityWater heaterRiver Tubing.



Harga Sewa Tenda Talaga Pineus Reverside Camp Hutan Pinus Rahong Pangalengan

Berikut ini informasi mengenai harga sewa tenda di telaga pineus riverside camp Pangalengan

Tenda Standard

· Weekdays 650K/ malam

  • Weekend 700K/malam

Fasilitas tenda arpenaz 4.0 untuk 4 orang, 1 ruangan tidur, 1 ruang halaman luas, 4 bantal. Lampu inddor dan outdoor, 4 Sleeping bag, 1 meja di depan tenda, 4 bantal duduk

Untuk reservasi dimulai pukul 08.00 pagi

Check in jam 2 siang & checkootu jam 12 siang

Sarapan pagi nasi goreng dan susu sapi pangalengan maximal jam 8 pagi

Biaya tidak termasuk parkir

Tersedia welcome drink dan makanan ringan khas Pangalengan

Fasilitas untuk kedua tipe diatas tetap sama. Perbedaannya hanya terdapat pada jenis tenda dan lokasinya. Tipe standar terletak di tepian sungai. Sedangkan tipe ekslusif berada di atas dek kayu. Tarif tersebut belum termasuk dari biaya parkir yaitu sebera Rp. 25.000 per motor dan Rp. 50.000 per mobil. Apabila ada tambahan orang di dalam tenda lebih dari 4, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 125.000 per orang. Jam Buka Talaga Pineus Riverside Camp Pangalengan Bandung, jam bukanya hari mulai dari pukul 08.00 pagi hingga 06.00 sore. Untuk informasi dan reservasi selengkapnya dapat menghubungi nomor whatsapp berikut 082142546083 atau bisa mengunjungi akun resmi instagram @talagapineuscamp


Lokasi Talaga Pineus Riverside Camp Pangalengan Bandung

Terletak di hutan pinus rahong, jarak dari kota Bandung membutuhkan waktu 1 jam 33 menit dengan jarak 464 km. Lokasi Talaga Pineus Riverside Camp Pangalengan Bandung berada di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung Jawa Barat. Pengunjung harus menempuh perjalanan cukup jauh dari pusat kota Bandung. Apabila dihitung dari titik nol pusat kota Bandung di depan kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Jalan Asia Afrika, Talaga Pineus Camp Rahong Pangalengan berjarak sekitar 50,2 kilometer (km) dari titik nol pusat kota Bandung dengan waktu tempuh menggunakan mobil lebih dari 1,5 jam

Posting Komentar

0 Komentar