Objek Wisata Alam dan Kuliner Sapu Lidi Bandung

Sumber: Nongkrong Bandung

YulianaID – Jika anda sedang berlibur ke kota Bandung dan sedang mencari destinasi wisata yang memiliki nuansa unik seperti sedang berlibur lengkap dengan nuansa pedesaan yang terdapat danau dan juga dapat menikmat hidangan di tengah sawah anda dapat menemukan destinasi wisata seperti itu yang ada di Bandung salah satunya adalah di daerah Lembang Bandung.

Kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat memang terkenal dengan keindahan alamnya yang luas luar biasa. Kawasan lembang, Bandung sudah dangat terkenal dengan perpaduan wisata alam dan tradisionalnya yang mempesona. Setiap daerahnya memiliki potensi dan keunikan sendiri yang membuatnya berbeda dengan tempat lainnya. Maka tidak heran jika banyak orang yang memilihnya sebagai destinasi tujuan berlibur, salah satunya adalah sapu lidi lembang ini yang lengkap ada penginapan, cafe, resto, paket honeymoon dan prewedding, serta paket wisata.


 Sumber: Tempat Wisata Bandung

Apabila anda berencana berkunjung ke wilayah Jawa Barat dan masih mencari referensi yang tepat, maka sapu lidi cafe resort dan galerry ini sangat direkomendasikan buat anda kunjungi bersama keluarga. Kawasan wisata alam dan kuliner yang berdiri diatas area lahan seluas 6 hektar ini memiliki berbagai spot menarik, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu sendiri maupun tujuan bersantai bersama keluarga.

Sapu Lidi Bandung memiliki konsep tempat makan di kota Bandung yang telah dirancang dan didekorasi dengan nuansa pedesaan yang sangat nyaman dan juga makanan yang enak. Di Sapu Lidi Bandung terdapat juga hidangan khas seperti: Ikan bakar daun (ikan air tawar dibumbui, kemudian dibungkus daun pisang dan dibakar, seperti pepes, tetapi tidak dikukus dulu), sapi gigibrik (mirip empal daging sapi super gurih) dan jamur jadi ngeunah (jamur tiram digoreng tepung dan disiram saus gurih)

Adapun alamat Sapu Lidi Lembang terletak di Jl. Sersan Bajuri kawasan Graha Puspa Cihideung, Parongpong Lembang, Bandung 40391, Proviinsi Jawa Barat. Letaknya juga sangat strategis yaitu berada di pusat kota Lembang, sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Tempat wisata Sapu Lidi Bandung ini dekat dengan tempat wisata lainnya diantaranya adalah seperti:

1. Kampung daun

2. Kampung gajah

3. Gunung tangkuban perahu

4. Dusun bambu leisure park

5. Treetop adventure



Suasana Lokasi Sapu Lidi Bandung

Sapu Lidi Bandung memiliki suasana seperti di persawahan yang terdapat orang-orangan sawah yang biasanya digunakan oleh para petani untuk mengusir burung- burung ataupun binatang yang terbang. Adapun daya tarik dari wisata Sapu Lidi Bandung yang menjadikannya salah satu destinasi yang tidak pernah sepi pengunjung serta dapat memikat wisatawan lokal maupun mancanegara, beralamat di Jl. Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa- Desa Cihideung, Lembang. Saung-saung yang terdapat di Sapu Lidi Bandung dibuat dari bambu dan sengaja dibuat tinggi. Saung ini beratapkan jerami sehigga menyerupai gubug panggung. Pengunjung juga harus menaiki beberapa anak tangga yang terbuat dari kayu yang kemudian para pengunjung yang datang dapat duduk lesehan. Pada bagian bawahnya terdapat tanah yang berumput dan disampingnya terdapat petakan-petakan sawah. Karena keindahan alamnya yang luas, serta dibangun dengan konsep alam buatan yang sangat indah dan mempesona. Di wisata Sapu Lidi Bandung juga terdapat berbagai spot foto disini yang sangat menarik dan menghirup udara segar disini. 



Menu dan Makanan yang ada pada Sapu Lidi Bandung

Sapu Lidi Bandung menyajikan aneka masakan-masakan khas sunda yang lezat dan penuh aromatik rempah-rempah. Nama-nama unik dalam bahasa sunda dari menu makanan bisa anda coba, misalnya ikan Penghuni Sapu Lidi, ayam hiber ka bulan, ayam kahaseupan, cumi dag dig dug, dan menu-menu lainnya. Untuk mengenai harga makanan yang diibanderol adalah berkisar dari Rp. 10.000 sampai Rp. 52.000.

Selain itu, anda dapat pula merasakan minuman daerah yang ditawarkan oleh Sapu Lidi Bandung. Minuman dari jus, soft drink sampai minuman tradisional seperti sekoteng dan wedang ronde yang hangat. Mengenai harga yang dibanderol untuk menu minuman yaitu mulai dari Rp. 3.500 sampai dengan Rp. 35.000. Adapun daftar harga aneka masakan di Sapu Lidi Bandung diantaranya adalah: Timbel komplit Rp. 24.000, Nila bakar Rp. 112.000, Ayam bakar Rp. 12.500, Jamur Goreng Rp. 17.000, Pepes ikan Rp. 50.000, Lalaban Rp. 5.500, Karedok Rp. 10.000, Buncis oncom Rp. 16.500, Ulukutek leunca Rp. 12.500 dan sayur asem Rp. 6.000. Untuk harga-harga dari menu makanan tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Selain tempat wisatanya yang instagramable, anda juga bisa menikmati berbagai makanan lezat disini. Berkunjung ke Sapu Lidi Lembang, anda akan disuguhi dengan beragam aktifitas yang menarik untuk dicoba. Banyak sekali para wisatawan yang berkunjung kesini untuk berlibur hingga tujuan melepas penat dari rutinitas harian



Rute Jalan Menuju Sapu Lidi Sawah Bandung

Akses menuju wisata Sapu Lidi Bandung sangat mudah karena bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Dari pusat kota Bandung, anda pun bisa mengambil rute dari tol Padaleunyi dan keluar dari area tol Pasteur. Mengenai jarak tempuh waktu yang dibutuhkan waktu sekitar 46 menit.


Harga Tiket Masuk Sapu Lidi Bandung

Sapu Lidi Bandung merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang mirip dengan kampung daun Bandung. Untuk biaya tiket masuk Sapu Lidi Bandung gratis, anda tidak memerlukan tiket masuk ke Sapu Lidi Bandung. Pengunjung hanya perlu untuk membayar makanan dan minuman yang dipesan saja. Dan anda pun bebas untuk menikmati spot apa saja yang tersedia di wisata kuliner nature tersebut. Tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat family gathering atau kumpul-kumpul. Mengenai informasi harga-harga paketnya anda dapat menghubungi kontak nomor telepon Sapu Lidi Lembang, Bandung.


Jam Buka Sapu Lidi Cafe Resort Galery Bandung

Untuk jam buka wisata Sapu Lidi Lembang ini bervariasi, tergantung dari destinasi apa yang ingin anda kunjungi. Apabila anda ingin menginap di resort yang terdapat di Sapu Lidi Bandung, dibuka 24 jam nonstop. Tetapi untuk kawasan wisatanya sendiri buka mulai dari pukul 10.00 WIB – 23.00 WIB. Tentunya waktu tersedia yang anda miliki untuk menjelajahi tempat ini cukup lama. Meskipun begitu, waktu terbaik yang disarankan untuk datang berkunjung adalah pada saat suasana masih terang atau siang hingga sore hari. Hal ini disarankan agar semua wilayah yang terdapat di wisata Sapu Lidi Bandung dapat terlihat dan terjelajah secara keseluruhan.


Fasilitas Sapu Lidi Lembang Bandung

Objek wisata alam dan kuliner Sapu Lidi Lembang, Bandung memiliki berbagai fasilitas publik yang dapat digunakan oleh pengunjung. Seperti joglo untuk tempat berteduh ataupun duduk istirahat. Disini juga terdapat toko souvenir yang menyediakan berbagai souvenir. Selain itu juga terdapat beraneka barang seperti pakaian, furniture dan kerajinan tangan lainnya. Sehingga pengunjung tidak kebingungan dalam mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang. Kota yang dekat dengan taman lalu lintas di bandung 

Posting Komentar

0 Komentar