Wisata Malam di Bogor yang Eksotis


YulianaIDPada saat musim libur tiba, punya rencana liburan ke kota Bogor? Apabila demikian, kota ini memiliki daya tarik tempat wisata yang menarik dan sangat unik, mulai dari pemandangan alam yang sangat asri, kulinernya, hingga berbagai wahana yang ada di taman hiburan. Berlibur di Bogor juga tidak hanya dapat dilakukan ketika matahari masih bersinar. Ketika malam hari pun masih banyak tempat wisata yang bisa untuk dikunjungi. Kota ini menjadi salah satu kota yang populer karena terdapat banyak wisata alam yang menarik. Bukan hanya itu saja, kota Bogor juga mempunyai berbagai objek wisata yang menjadi pilihan untuk dikunjungi ketika akhir pekan atau hari libur tiba, kota Bogor biasanya dipadati oleh para pengunjung yang berasal dari berbagai daerah. Adapun tempat wisata malam di Bogor yang wajib dikunjungi. Seperti diantaranya adalah sebagai berikut:

Tempat Wisata Malam di Bogor yang Eksotis

1. Jungle Fest

Sumber: Sentul city


Tempat ini adalah taman hiburan di Bogor, Tempat ini merupakan salah satu theme park dengan wahana permainan terbesar diwilayahnya. Wisata ini menghadirkan bebagai atraksi wahana permainan, yang tidak boleh dilewatkan adalah kincir raksasa, twilight wheel,traffic light, hingga fairground game. Dikenal dengan nama Jungle fest yang wajib dikunjungi wisatawan disini terdapat  berbagai wahana seru yang patut untuk di coba. Tetapi hal yang perlu diingat  jika akan berkunjung,  hanya pada hari sabtu dan  hari minggu saja yaitu mulai dibuka pada pukul 13.00 hingga 21.00 WIB. Tempat hiburan ini terletak di kawasan Perumahan Nirwana Residence. Adapun alamat lengkapnya yaitu Jalan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Jawa Barat. 


2. Pelangi Cafe & Resto Bogor

Sumber: IDN Wisata

Tempat nongkrong saat malam hari di Bogor berikutnya adalag  Pelangi cafe & Resto yang mulai buka dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Cafe dengan gaya tradisional, tetapi tetap memiliki nuansa modern dan terlihat kekinian selalu ramai pengunjung pada setiap harinya.  Cafe ini menjadi tempat yang diburu banyak orang dikarenakan pemandanganya. Lebih lanjut, tempat ini merupakan  tempat makan terkenal di Bogor yang memiliki konsep yang terbuka. Saat malam hari, tempat ini terlihat indah karena dihiasi dengan banyak lampu dan dekorasi cantik yang dapat menjadi spot foto menarik. Pelangi cafe Bogor menjadi lokasi yang pas bagi kamu yang ingin nongkrong di malam hari dengan suasana santai.


3. Lembah Pinus Camp & Cafe

Sumber: Holiday Ayo

Di tempat ini menyediakan fasilitas lengkap bagi para pengunjung yang ingin merasakan kemah dengan nuansa yang ada di dataran tinggi Bogor dengan suasana yang masih alami. Lembah pinus camp dan cafe berada pada ketinggian 1.030 meter diatas permukaan laut. Jika anda merasa kurang puas dalam melewati malam didaerah  Bogor, anda dapat mengunjungi lembah pinus camp & cafe. Oleh sebab itu, para wisatawan dapat merasakan suasana udara yang sejuk dan dingin. Di tempat wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang lengkap bagi mereka yang ingin berkemah di dataran tinggi. Selain itu mereka dapat pula berenang di kolam renang, dapat juga membuat api unggun, melakukan jelajah alam, hingga menikmati pemandangan sunrise

 

4. Kampung Salaka Bogor

Kampung salaka Bogor menjadi salah satu tempat buruan para wisatawan ketika berlibur. Lokasinya yang berada di puncak pemberian suasana yang nyaman dan damai, selain itu, wisata ini dilengkapi dengan banyak spot foto, seperti gerbang masuk berbentuk hati, sayap kupu kupu, sayap malaikat, bunga dan masih banyak keunikan lainnya. Jarak tempuh dari kota Bogor juga tidak terlalu jauh yaitu sekitar 14km lebih dan bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. Terdapat juga berbagai spot foto yang dihiasi dengan lampu warna warni saat malam tiba. Adapun harga tiket masuk ke tempat ini dikenakan biaya Rp.10.000 / orang. Suasana yang ada di kampung salaka Bogor memadukan wisata alam dengan berbagai spot foto yang instagramable. 

 

5. Taman Sempur

Ingin mencari tempat wisata murah tapi bisa mendapat pengalaman menyenangkan bisa datang ke Taman Sempur ketika berada di kota Bogor. Adapun lokasi taman ini terletak didekat stasiun Bogor dan jaraknya hanya sekitar 3,6 km saja. Disekitar taman ini terdapat banyak kuliner dan juga jajanan lezat yang dapat dicoba sembari bersantai menikmati suasana malam.  Taman ini dapat dikunjungi baik pada pagi hari maupun malam hari dan selalu dipadati oleh pengunjung. Dahulunya wilayah ini hanya digunkan untuk tempat olahraga saja ooleh para penduduk sekitar. Tetapi kini taman sempur menjadi kawasan rekreasi hingga kuliner dengan harga yang ramah dikantong. Taman ini dilengkapi wahana bermain serta fasilitas pendukung yang tergolong lengkap. 


6. Taman Kencana

Sumber: Sentul.city


Meski sudah berumur lama yakni sudah mulai direncanakan pembangunannya sejak 1917, taman ini masih terawat dan asli dengan pohon-pohon besar rindang serta berbagai tanaman bunga. Alamat lengkap taman kencana ada di Babakan, kecamatan Bogor, Jawa Barat. Taman ini dibuka dari pukul 10.30 sampai dengan 20.45 WIB dan buka setiap hari jadi bisa dijadikan sebagai tempat wisata kapan saja ketika datang ke Bogor. 

 

7. Devoyage Bogor

Apabila ingin berwisata ke tempat yang memiliki banyak sekali spot foto instagramable, anda dapat mengunjungi Devoyage yang ada di negara Bogor. Tersedia banyak  miniatur bangunan dari berbagai Negara Eropa dan juga banyak taman yang indah dengan beragam jenis tumbuhan. Kawasan  ini beroperasi dari hari senin hingga minggu/ beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00WIB. Untuk harga tiket yang di banderol adalah Rp. 30.000 untuk hari libur biasa dan Rp. 40.000 untuk weekend. Meski tidak sampai malam, kamu juga tetap bisa menikmati suasana senja yang syahdu disini. Pengunjung dapat menyaksikan bangunan seperti landmark yang ada di benua Eropa. Tidak hanya buka pada pagi hari, kamu juga bisa berkunjung di malam hari untuk mendapatkan suasana yang berbeda. Ditempat ini terdapat cafe hingga tempat makan juga di dalam devoyage bagi kamu yang ingin bersantai menikmati pemandangan


8. Pecinan Suryakencana


Di Bogor terdapat kawasan pecinan yang sangat populer yaitu suryakencana. Di tempat ini terdapat banyak bentuk akulturasi budaya. Perpaduan antara budaya Tionghoa dan lokal. Sehingga, jalan suryakencana begitu penuh dengan warna-warna yang begitu mengesankan. Di tempat ini kamu dapat melihat  banyaknya peninggalan- peninggalan bersejarah tentang adat budaya masyarakat sunda juga adat budaya masyarakat tionghoa. Suasananya begitu sangat eksotis. 

Posting Komentar

0 Komentar