YulianaID - Perusahaan ekspedisi Anteraja kini telah menjadi salah satu jasa pengiriman barang yang menjadi pilihan banyak masyarakat. Sudah tentu status-status pengiriman yang ada di Anteraja berbeda dengan jasa ekspedisi lainnya.
Salah satu contoh yang sering
dilihat di status-status Anteraja adalah hub Bandung driver/shipment on the way
destination (to buyer), atau hub Jakarta driver/shipment on the way destination
(to buyer).
Mengenal Ekspedisi Anteraja
Sebelum memasuki penjelasan
tentang status-status pengiriman di Anteraja, alangkah baiknya kalian
mengetahui terlebih dahulu sekilas tentang perusahaan jasa ekspedisi satu ini.
Melansir dari halaman resminya, Anteraja merupakan salah satu jasa pengiriman
barang yang sudah didirikan sejak tahun 2019.
Sejak kemunculannya, Anteraja
siap bersaing dengan beberapa jasa ekspedisi barang yang sudah ada sebelumnya
di Indonesia. Sejak saat itu, Anteraja pun tumbuh menjadi salah satu perusahaan
jasa ekspedisi dan logistik yang bisa dipercaya oleh masyarakat, dengan
memanfaatkan kemajuan teknologi dalam setiap layanannya.
Anteraja sendiri menyediakan
layanan jasa ekspedisi, logistik, atau pengiriman barang, yang bisa menjangkau
seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga diharapkan, perusahaan ini dapat menjadi
solusi bagi masyarakat di bidang logistik, demi mempermudah hidup seluruh
masyarakat Indonesia dan mendorong pertumbuhan ekonomi negara Indonesia. Selain
itu, juga bisa menciptakan lapangan kerja untuk mendorong perekonomian
nasional.
Demi memberikan pelayanan yang
optimal dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat, Anteraja bekerja sama dengan
perusahaan-perusahaan e-commerce yang banyak digunakan oleh masyarakat, seperti
Shopee, Tokopedia, Blibli, dan lain-lain. Sehingga, banyak masyarakat yang
menggunakan jasa perusahaan ini untuk mengirimkan barang.
Pengertian dari Status Driver/Shipment On The Way Destination (To Buyer)
Dalam memberikan pelayanan
kepada para pelanggannya, perusahaan ekspedisi Anteraja menyediakan fitur
pelacakan barang. Jadi, ketika kalian menggunakan jasa Anteraja, akan
mendapatkan semacam nomor resi. Nomor resi ini yang bisa kalian gunakan untuk
melacak progres pengiriman barang.
Biasanya, akan muncul status-status pengiriman barang, tergantung dari lokasi keberadaan barang saat pengiriman. Status driver/shipment on the way destination (to buyer). Status tersebut menunjukkan bahwa barang atau paket yang dikirimkan, tengah diproses sortir di gudang yang lokasinya paling dekat dengan alamat penerima. Kemudian, barang akan segera dikirim oleh kurir.
Lamanya
status driver/shipment on the way destination (to buyer) di Anteraja
Mungkin banyak yang belum tahu,
jika status barang sudah menunjukkan driver/shipment on the way destination (to
buyer), artinya barang tersebut tidak lama lagi akan tiba di alamat tujuan.
Namun, apabila dalam kondisi tertentu, barang bisa tiba di alamat tujuan sekitar 1 hingga 2 hari. Contohnya seperti kondisi gudang yang sedang penuh, karena banyaknya barang yang datang dan harus dikirimkan.
Jadi, apabila barang kiriman
kalian mendapatkan status tersebut, dan belum sampai juga di alamat tujuan,
lebih baik jangan buru-buru lapor dulu ke call center Anteraja. Alangkah
baiknya kalau kalian menunggu terlebih dahulu satu atau dua hari.
Berbagai
Pelayanan Yang Disediakan Oleh Anteraja
Untuk Next-Day merupakan jasa pengiriman parsel dalam kurun waktu 1 hari. Dan sedangkan untuk Same-Day merupakan jasa pengiriman parsel dalam kurun waktu 8 jam.
Solusi pengiriman paket dengan volume besar dan berat di atas 50 kg, Anteraja juga
menyediakan layanan Cargo. Contohnya seperti furniture, elektronik,
hingga otomotif dengan harga yang kompetitif. Sehingga, buat kalian yang mau
mengirimkan barang-barang dengan ukuran besar, bisa menggunakan jasa ekspedisi
ini.
Kemudian, Anteraja juga
menyediakan layanan Frozen dengan tagline 'Tetap Segar Sampai Tujuan'. Frozen
ini melayani pengiriman barang yang membutuhkan suhu dingin sampai beku,
sehingga akan dimasukkan ke dalam tas pendingin khusus. Pengiriman barang
dengan pelayanan ini akan sampai di hari yang sama ke alamat tujuan. Namun
sayangnya, pelayanan ini baru tersedia untuk wilayah Jabodetabek saja.
Status
Pengiriman Barang Di Anteraja
Setiap perusahaan jasa layanan
ekspedisi, mempunyai kode masing-masing dalam setiap pelayanannya. Termasuk di
Anteraja, yang mempunyai kode-kode status pengiriman yang cukup unik. Selain
status driver/shipment on the way destination (to buyer) yang sudah dijelaskan
di atas, berikut merupakan berbagai status pengiriman barang di Anteraja.
1. Pickup sudah di-request oleh
shipper, dan Satria akan pickup parcel
Satu hal yang menarik, kurir
atau petugas pengirim barang di Anteraja dinamakan Satria. Jadi jangan heran
jika kalian akan menemukan banyak nama Satria dalam setiap status pengiriman
barang.
Dengan munculnya status ini,
berarti kalian sudah melakukan pickup request atau permintaan penjemputan
kepada kurir Satria Anteraja, supaya barang segera dijemput atau diambil di
rumah.
2. Menunggu dijemput oleh
Satria
Jadi, pastikan kalian memasukkan alamat yang jelas
serta nomor yang bisa dihubungi, agar Satria bisa langsung menjemput barang.
4. Hub (Nama Kota) - Info
Detail pengiriman tidak tepat
Hub berarti lokasi atau
penghubung tempat paket barang berada. Contohnya seperti Hub Semarang, artinya
paket sedang berada di Semarang atau daerah Penghubung Semarang.
Jika muncul status ini, berarti
Satria tidak menemukan lokasi penjemputan barang atau lokasi tidak cocok dan rumah atau gudang
penjual tidak ketemu.
5. Parcel belum ready untuk di-pickup.
Dalam status ini, si pengirim
barang sedang tidak ada di rumah, ketika Satria datang untuk mengambil barang.
Akhirnya, barang tidak bisa dijemput atau diambil.
6. Hub (Nama Kota) - Ubah waktu
penerimaan dan pengiriman dengan persetujuan pelanggan
Pengiriman barang akan dirubah untuk waktu jemput, entah itu bisa
siang/sore, malam, bahkan pada keesokan hari sesuai persetujuan pengirim barang. Merupakan pengertian dari hal tersebut
7. Hub (Nama Kota) - Driver already picked up the item from seller
Pada status ini mengartikan jika paket kalian telah dijemput atau diambil oleh Satria yang didapat dari alamat pengirim
barang.
8. Parcel sudah tiba di Staging
Store (Nama Kota) untuk menuju ke hub.
Status ini menunjukkan kalau
paket sudah sampai ke gudang yang ada di kota penjual. Jadi, nantinya barang
akan siap dikirimkan ke gudang di kota penerima.
9. Parcel sudah tiba di Hub
Status ini menunjukkan jika
paket sudah ada/masuk di gudang kota atau wilayah penerima paket.
10. Hub (Nama Kota) - Barang
sudah diterima
Status ini menunjukkan jika
barang sudah diterima di alamat tujuan. Segera cek nama atau keterangan terkait
siapa yang menerima barang tersebut.
11. Proses transit parcel
dikirim dari Hub asal
Pada status ini, mengartikan bahwa barang yang sudah dikirimkan tersebut sedang transit pada tengah perjalanan.
Tujuannya adalah untuk melakukan pengambilan barang-barang lainnya selama
perjalanan dan akan dikirim ke kota/daerah lokasi/gudang yang tertera di paket.
12. Satria telah ditugaskan serta parcel segera diantarkan kepada penerima
Jika kalian mendapatkan status
pengiriman ini, berarti Satria sedang mengirimkan barang ke alamat tujuan.
Pastikan jika nomor kontak yang dicantumkan adalah nomor yang aktif, agar
Satria tidak mengalami kesulitan ketika menemukan lokasi alamat tujuan.
13. Penundaan delivery, karena
cuaca
Pada status ini mengartikan jika Satria tidak dapat mengantarkan paket, yang disebabkan oleh adanya faktor cuaca. Dan barang pun akan dikirimkan keesokan harinya.
Itulah penjelasan mengenai
status driver/shipment on the way destination (to buyer) di Anteraja.
0 Komentar