Arti Driver on the way destination (to buyer) Anteraja

 

YulianaID - Perusahaan ekspedisi Anteraja kini telah menjadi salah satu jasa pengiriman barang yang menjadi pilihan banyak masyarakat. Sudah tentu status-status pengiriman yang ada di Anteraja berbeda dengan jasa ekspedisi lainnya. 

Salah satu contoh yang sering dilihat di status-status Anteraja adalah hub Bandung driver/shipment on the way destination (to buyer), atau hub Jakarta driver/shipment on the way destination (to buyer).


Mengenal Ekspedisi Anteraja

Sebelum memasuki penjelasan tentang status-status pengiriman di Anteraja, alangkah baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu sekilas tentang perusahaan jasa ekspedisi satu ini. Melansir dari halaman resminya, Anteraja merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang sudah didirikan sejak tahun 2019.

Sejak kemunculannya, Anteraja siap bersaing dengan beberapa jasa ekspedisi barang yang sudah ada sebelumnya di Indonesia. Sejak saat itu, Anteraja pun tumbuh menjadi salah satu perusahaan jasa ekspedisi dan logistik yang bisa dipercaya oleh masyarakat, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dalam setiap layanannya. 

Anteraja sendiri menyediakan layanan jasa ekspedisi, logistik, atau pengiriman barang, yang bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga diharapkan, perusahaan ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat di bidang logistik, demi mempermudah hidup seluruh masyarakat Indonesia dan mendorong pertumbuhan ekonomi negara Indonesia. Selain itu, juga bisa menciptakan lapangan kerja untuk mendorong perekonomian nasional.

Demi memberikan pelayanan yang optimal dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat, Anteraja bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan e-commerce yang banyak digunakan oleh masyarakat, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan lain-lain. Sehingga, banyak masyarakat yang menggunakan jasa perusahaan ini untuk mengirimkan barang.


Pengertian dari Status Driver/Shipment On The Way Destination (To Buyer)

Dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggannya, perusahaan ekspedisi Anteraja menyediakan fitur pelacakan barang. Jadi, ketika kalian menggunakan jasa Anteraja, akan mendapatkan semacam nomor resi. Nomor resi ini yang bisa kalian gunakan untuk melacak progres pengiriman barang.

Biasanya, akan muncul status-status pengiriman barang, tergantung dari lokasi keberadaan barang saat pengiriman. Status driver/shipment on the way destination (to buyer). Status tersebut menunjukkan bahwa barang atau paket yang dikirimkan, tengah diproses sortir di gudang yang lokasinya paling dekat dengan alamat penerima. Kemudian, barang akan segera dikirim oleh kurir.


Lamanya status driver/shipment on the way destination (to buyer) di Anteraja

Mungkin banyak yang belum tahu, jika status barang sudah menunjukkan driver/shipment on the way destination (to buyer), artinya barang tersebut tidak lama lagi akan tiba di alamat tujuan. 

Namun, apabila dalam kondisi tertentu, barang bisa tiba di alamat tujuan sekitar 1 hingga 2 hari. Contohnya seperti kondisi gudang yang sedang penuh, karena banyaknya barang yang datang dan harus dikirimkan.

Jadi, apabila barang kiriman kalian mendapatkan status tersebut, dan belum sampai juga di alamat tujuan, lebih baik jangan buru-buru lapor dulu ke call center Anteraja. Alangkah baiknya kalau kalian menunggu terlebih dahulu satu atau dua hari. 


Berbagai Pelayanan Yang Disediakan Oleh Anteraja

Untuk Next-Day merupakan jasa pengiriman parsel dalam kurun waktu 1 hari. Dan sedangkan untuk Same-Day merupakan jasa pengiriman parsel dalam kurun waktu 8 jam.

Solusi pengiriman paket dengan volume besar dan berat di atas 50 kg, Anteraja juga menyediakan layanan Cargo. Contohnya seperti furniture, elektronik, hingga otomotif dengan harga yang kompetitif. Sehingga, buat kalian yang mau mengirimkan barang-barang dengan ukuran besar, bisa menggunakan jasa ekspedisi ini.

Kemudian, Anteraja juga menyediakan layanan Frozen dengan tagline 'Tetap Segar Sampai Tujuan'. Frozen ini melayani pengiriman barang yang membutuhkan suhu dingin sampai beku, sehingga akan dimasukkan ke dalam tas pendingin khusus. Pengiriman barang dengan pelayanan ini akan sampai di hari yang sama ke alamat tujuan. Namun sayangnya, pelayanan ini baru tersedia untuk wilayah Jabodetabek saja.


Status Pengiriman Barang Di Anteraja

Setiap perusahaan jasa layanan ekspedisi, mempunyai kode masing-masing dalam setiap pelayanannya. Termasuk di Anteraja, yang mempunyai kode-kode status pengiriman yang cukup unik. Selain status driver/shipment on the way destination (to buyer) yang sudah dijelaskan di atas, berikut merupakan berbagai status pengiriman barang di Anteraja.

1. Pickup sudah di-request oleh shipper, dan Satria akan pickup parcel

Satu hal yang menarik, kurir atau petugas pengirim barang di Anteraja dinamakan Satria. Jadi jangan heran jika kalian akan menemukan banyak nama Satria dalam setiap status pengiriman barang.

Dengan munculnya status ini, berarti kalian sudah melakukan pickup request atau permintaan penjemputan kepada kurir Satria Anteraja, supaya barang segera dijemput atau diambil di rumah.

2. Menunggu dijemput oleh Satria

 Jadi, pastikan kalian memasukkan alamat yang jelas serta nomor yang bisa dihubungi, agar Satria bisa langsung menjemput barang. Status ini menunjukkan jika Satria  datang ke rumah pelanggan, guna mengambil barang yang akan diantar ke alamat tujuan.

4. Hub (Nama Kota) - Info Detail pengiriman tidak tepat

Hub berarti lokasi atau penghubung tempat paket barang berada. Contohnya seperti Hub Semarang, artinya paket sedang berada di Semarang atau daerah Penghubung Semarang.

Jika muncul status ini, berarti Satria tidak menemukan lokasi penjemputan barang  atau lokasi tidak cocok dan rumah atau gudang penjual tidak ketemu.

5. Parcel belum ready untuk di-pickup.

Dalam status ini, si pengirim barang sedang tidak ada di rumah, ketika Satria datang untuk mengambil barang. Akhirnya, barang tidak bisa dijemput atau diambil.

6. Hub (Nama Kota) - Ubah waktu penerimaan dan pengiriman dengan persetujuan pelanggan

Pengiriman barang akan dirubah untuk waktu jemput, entah itu bisa siang/sore, malam, bahkan pada keesokan hari sesuai persetujuan pengirim barang. Merupakan pengertian dari hal tersebut

7. Hub (Nama Kota) -  Driver already picked up the item from seller

Pada status ini mengartikan jika paket kalian telah dijemput atau diambil oleh Satria yang didapat dari alamat  pengirim barang.

8. Parcel sudah tiba di Staging Store (Nama Kota) untuk menuju ke hub.

Status ini menunjukkan kalau paket sudah sampai ke gudang yang ada di kota penjual. Jadi, nantinya barang akan siap dikirimkan ke gudang di kota penerima.

9. Parcel sudah tiba di Hub

Status ini menunjukkan jika paket sudah ada/masuk di gudang kota atau wilayah penerima paket.

10. Hub (Nama Kota) - Barang sudah diterima

Status ini menunjukkan jika barang sudah diterima di alamat tujuan. Segera cek nama atau keterangan terkait siapa yang menerima barang tersebut.

11. Proses transit parcel dikirim dari Hub asal

Pada status ini, mengartikan bahwa barang yang sudah dikirimkan tersebut sedang transit pada tengah perjalanan. Tujuannya adalah untuk melakukan pengambilan barang-barang lainnya selama perjalanan dan akan dikirim ke kota/daerah lokasi/gudang yang tertera di paket.

12. Satria telah ditugaskan serta parcel segera diantarkan kepada penerima

Jika kalian mendapatkan status pengiriman ini, berarti Satria sedang mengirimkan barang ke alamat tujuan. Pastikan jika nomor kontak yang dicantumkan adalah nomor yang aktif, agar Satria tidak mengalami kesulitan ketika menemukan lokasi alamat tujuan.

13. Penundaan delivery, karena cuaca

Pada status ini mengartikan jika Satria tidak dapat mengantarkan paket, yang disebabkan oleh adanya faktor cuaca. Dan barang pun akan dikirimkan keesokan harinya.

Itulah penjelasan mengenai status driver/shipment on the way destination (to buyer) di Anteraja.

Posting Komentar

0 Komentar